Tampil Bugar, Ersa Mayori Tularkan Kebiasaan Olahraga Pada Sang Anak

Kamis, 10 Agustus 2017 10:41 Penulis: Cinthya Septavy
Tampil Bugar, Ersa Mayori Tularkan Kebiasaan Olahraga Pada Sang Anak Ersa Mayori © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Seiring bertambahnya usia, artis cantik yang satu ini justru tampil makin cantik dan bugar. Adalah Ersa Mayori, presenter 38 tahun ini ternyata sedang fokus menjaga asupan nutrisi dan berolahraga, seperti penuturannya berikut:

"Aku bukan diet ya. Tapi aku sangat menjaga asupan. Kayak karbohidrat kubatasin. Gula kubatasin. Serat harus tercukupi, vitamin juga. Bukan diet tapi harus dijalani sebagai gaya hidup. Kalo diet kan takutnya kita hanya menjalaninya dalam waktu tertentu. Tapi kalo jadi gaya hidup sebisa mungkin dilakukan seterusnya," ujar Ersa Mayori ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

"Anak-anak ku tuh suka lihat apa yang ku lakuin. Kayak anakku yang gede ngeliat aku ikut kelas (di gym), dia bilang 'aku mau dong Ma ikutan kelas'. Dan ternyata emang anak 12 tahun bisa ikutan, ya sudah ikut saya olahraga. Kalo sehari-hari dia juga ngikutin tuh, malem-malem buka aplikasi, cari olahraga-olahraga ringan buat di kamar.Kalo weekend, aku lagi gak ke luar kota, kita olahraga bareng," lanjutnya.

Ersa Mayori contohkan gaya hidup sehat pada buah hatinya © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoErsa Mayori contohkan gaya hidup sehat pada buah hatinya © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Ersa tak menyangka ternyata kebiasaan baiknya menjaga kesehatan terutama dengan berolahraga bisa menular pada sang anak. Co-host The Voice Kids Indonesia tersebut mengaku jika melalui contoh nyata anak-anak akan lebih mudah mengikuti daripada hanya sekadar menyuruh dan melarang anak.

"Gak sih. Aku gak pernah ngebatesin yang berlebihan. Mungkin kita harus kenal anak masing-masing ya. Makin dilarang makin dia penasaran. Lebih baik dicontohkan yang bagus yang mana daripada dilarang," tutur pemain sinetron Jin dan Jun tersebut.

"Makanya tadi saya bilang harus tanggung jawab hidup sehat karena tugas ibu bertanggung jawab untuk menularkan kebiasaan sehat ke seluruh anggota keluarga. Kalo kita nyuruh makan sayur tapi kitanya gak makan sayur kan gak mungkin. Ketika kita makan sayur dan olahraga, mereka kepo dan jadi ngikutin mau coba. So far aku memilih gak pake cara gak enak dengan ngelarang," tandasnya.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING