SELEBRITI

Tampil di Closing Ceremony Asian Games 2018, BCL Pakai Dress Karya Designer Ternama

Selasa, 04 September 2018 16:48 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

BCL © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Bunga Citra Lestari dikenal sebagai salah satu selebriti wanita Indonesia yang stylish. Di setiap penampilannya ia tampil berbeda. Mulai dari mengubah gaya rambut, sampai mengubah gaya berpakaiannya.

Salah satu contohnya adalah gaya berpakaiannya di closing ceremony Asian Games 2018. Istri dari Ashraf Sinclair ini tampil dengan gayanya yang super cute. Ia memakai sebuah gaun berwarna pink di atas lutut dan juga outer berwarna senada.

Usut punya usut, pakaian dress ini adalah karya designer ternama asal Indonesia. Ia juga bukan orang biasa. Siapakah dia?

1. Didit Hediprasetyo

Ia adalah Didit Hediprasetyo. Ada tahu siapa dia? Bagi kalian yang belum tahu, Didit adalah seorang designer asal Indonesia yang namanya telah mendunia dan menetap di Paris.

Didit Hediprasetyo adalah orang Asia pertama yang mencatatkan namanya sebagai designer yang merancang interior dan eksterior mobil BMW Individual Series 7 yang tergolong sebagai mobil langka. Karena mobil ini hanya diproduksi sebanyak 5 buah di dunia. Sebelumnya designer kelas dunia lain yang pernah mendesign tampilan mobil ini adalah Karl Lagerfeld.

2. Latar belakang

Dari karir internasionalnya, kita beralih ke latar belakang. Didit Hediprasetyo lahir dengan nama Ragowo Hedi Prasetyo Djojohadikusumo. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 22 Maret 1984.

Akrab disapa Didit, ia adalah anak dari mantan pasangan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Titiek Soeharto sendiri adalah anak ke dua presiden Soeharto. Karirnya di industri fashion internasional dimulai dari prestasinya menggelar design show di Paris Couture Fashion Week Spring/Summer tahun 2010.

3. Dress BCL

Didit Hediprasetyo dipercaya oleh BCL untuk merancang gaun yang ia kenakan saat tampil di perhelatan closing ceremony Asian Games 2018. Dress ini berwarna shocking pink dan terlihat amat manis. Ditambah lagi dengan potongannya yang pendek, sehingga mempermudah BCL untuk menari sambil menyanyi di atas panggung. Meski dibuat dari bahan kulit, dress ini tetap tampil nyaman digunakan oleh BCL.

Selain itu Didit juga membuatkan outer untuk memperlengkap tampilan BCL. Outer ini berbentuk jaket yang dibuat dari kain Songket sebagai salah satu kain khas Indonesia. Kain Songket yang digunakan memiliki warna yang match dengan dress yang dikenakan BCL, yakni orange dengan sedikit sentuhan pink di bagian dalam motif dan di bagian lengan.


REKOMENDASI
TRENDING