Tanggapan Glenn Fredly Tentang Fenomena Artis Jadi Anggota DPR

Jum'at, 13 November 2015 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Tanggapan Glenn Fredly Tentang Fenomena Artis Jadi Anggota DPR Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Penyanyi Glenn Fredly tak mau berkomentar banyak soal teman-teman kalangan artisnya yang mulai terjun ke dunia politik. Seperti diketahui, sederet nama seleb memang mulai banting setir dari sosok publik figur ke kepala daerah hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Bagi mantan suami Dewi Sandra itu, yang terpenting adalah semuanya sama-sama melakukan tindakan nyata untuk memajukan Indonesia. Entah mereka awalnya beralih profesi gara-gara sensasi belaka atau memang punya itikad baik untuk .

"Saya lebih melihat apa yang dia bisa kerjakan dari dalam (pemerintahan) dan apa yang bisa saya kerjakan di luar sistem pemerintahan. Sekarang eranya di luar sistem yang mendorong untuk perubahan yang terjadi di dalam sistem," ujar Glenn saat ditemui di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Glenn berharap para artis yang jadi perwakilan rakyat bisa memberikan yang terbaik © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoGlenn berharap para artis yang jadi perwakilan rakyat bisa memberikan yang terbaik © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Glenn sendiri saat ini melihat warga Indonesia lebih kritis dalam menanggapi kinerja wakil rakyat. Tak terkecuali mereka yang awalnya datang dari panggung hiburan tanah air.

"Apalagi masyarakat sekarang sudah punya kekuatan untuk mendorong apa yang mereka nggak suka. Jadi kalau ada temen yang nggak punya visi misi akan terhempas dengan sendirinya," sambungnya.

Lebih jauh, pelantun Januari ini menegaskan jika dirinya pun sebagai seorang artis tak ingin hanya stuck berkarya untuk menciptakan lagu atau main film belaka. "Makanya buat saya kerja di dalam seni dan kebudayaan nggak cuma sekedar bikin film dan lagu, tapi bicara lebih besar lagi, gimana kita bisa men-trigger orang. Kita ada di era di mana informasi bisa kita serap dan bisa berbagi informasi. Di situ peran apa yang kita punya, bisa kita share," pungkasnya.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING