SELEBRITI

Tanpa Firasat, Roger Danuarta Tahu Hidup Ibunya Nggak Lama Lagi

Senin, 26 November 2018 13:24 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Roger Danuarta © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Duka mendalam tengah dirasakan oleh Roger Danuarta. Lelaki berdasar Tionghoa ini memang baru saja ditinggalkan ibunya berpulang ke Yang Maha Kuasa pada Jumat (23/11) lalu.

Kendati diselimuti duka, Roger mengaku nggak punya firasat apapun sebelumnya. Hal itu disampaikannya saat ditemui Liputan 6 di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Minggu (25/11). "Tidak ada (firasat) sih. Karena dari awal dokter juga bilang kalau mama tidak akan bisa pulih lagi, sudah diperkirakan-lah sama dokter," tukas lelaki 36 tahun ini.

Ya, sang ibu, almarhumah Engnawati Atmadja memang sudah cukup lama sakit jantung dan gagal ginjal. "Sakitnya memang sudah cukup lama. Akhir Januari atau awal Februari ini serangan jantung. Sejak itu serangannya cukup parah ya. Akibatnya itu berefek yang lainnya," jelas Roger.

1. Lebih Banyak Temani Ibu

Dengan diagnosa dokter tersebut, Roger putuskan untuk habiskan banyak waktu bersama sang ibu. Putra Johnny Danuarta itu lantas lebih sering temani ibu hingga akhirnya sang ibu hembuskan napas terakhir. "Jadi, banyak habiskan waktu dengan mama, jadi banyak ngobrol, banyak cerita, banyak nasihat, banyak pesan yang baik," ujar Roger Danuarta.

Pesan baik yang ditinggalkan ibunya jadi sesuatu yang akan selalu diingat Roger. "Lebih kepada nasihat orangtua ke anak. Nasihat untuk menjalani hidupnya, itu aja sih yang selalu diingat," terang lelaki yang beberapa waktu putuskan jadi mualaf ini.

Nggak cuma menyimpan pesan dan rasakan duka, Roger sadari bagaimanapun ia harus ikhlas. "Memang roller coaster banget sakit mama ini. Berat, tapi kita ikhlas karena akhirnya mama sudah tidak menderita lagi," pungkas Roger Danuarta.


REKOMENDASI
TRENDING