SELEBRITI

Tantri 'Kotak' Soal Lipsync Asian Games 2018: Ya Realistis, Ini Live

Sabtu, 25 Agustus 2018 13:31 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Tantri Kotak © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Opening ceremony ajang olahraga Asian Games 2018 telah berlalu. Tapi tidak dengan kontroversi komentar netizen soal lipsync yang dilakukan oleh Via Vallen pada acara tersebut. Hingga kini sejumlah artis terus mengeluarkan komentarnya terkait hal tersebut.

Mulanya ada GAC. Grup musik yang baru saja mengeluarkan album terbarunya ini mengaku kesal dengan komentar netizen tersebut. Netizen yang berkomentar tersebut disebut tidak mengerti teknis acara.

1. GAC

Menurut Gamaliel, "justru bentuk dari kita lipsync itu adalah bentuk untuk memaksimalkan acara, karena itu beribu-ribu dancer semua pakai earpeace semua jadi sinyal yang muter-muter semua itu kalau kita live akan bertabrakan dan bakal mengacaukan acaranya."

Kini giliran Cantika berpendapat. Mari kita simak baik-baik. "Intinya kita ada di segmen yang ada 3000 penari di mana semua penari masing-masing pake ear monitor jadi kebayang gak sih itu sinyalnya kayak gimana kalau misalkan kita harus dengan microphone semuanya pegang sendiri, ear monitor sendiri di mana vokal aku harus lebih gede dari vokalnya rosa atau vokalnya siapa. Itu kemungkinan untuk berantakannya akan lebih besar. Which is kan ini untuk dunia kita bilangnya jadi gitu loh kenapa dari awal udah dibilang sama panitia penyelenggara bahwa semua pasti akan pre-recorder sih."

2. Kotak

Tantri Kotak ikut buka suara soal kabar para penyanyi yang diharuskan lipsync saat mengisi acara opening Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Menurutnya, para penyelenggara pasti sudah memikirkan matang-matang soal teknis dan kemungkinannya untuk live.

"Kalau gue secara jujur dilihat kondisinya sih, maksudnya kalau memang medannya atau lokasinya tidak memungkinkan untuk live, karena kan channel yang banyak, kalau band kan channelnya banyak, terus tiba-tiba ada 10 band ditonton sama seluruh dunia. Katakanlah acara Asian Games kemarin, gue setuju dengan lipsync itu dengan alasan yang seperti itu," ujar Tantri Kotak, saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jum'at (24/8).

3. Realistis

Menurut Tantri, aksi lipsync dalam konteks ini sah-sah saja. "Ini acara live yang ditonton oleh seluruh dunia dan itu acara sangat-sangat besar. Kalau misalnya konteksnya hanya live, untuk off airnya aja dan yang dengar cuma sekitar situ doang kan, kalau minus-minus dikit, ntah fals entah out tempo, ya nggak apa-apa lah. Ya realistis, ini live," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING