Terinspirasi Kehidupan di Jerman, Oki Setiana Dewi Pamerkan Rancangannya di JFW 2017

Selasa, 24 Oktober 2017 07:45 Penulis: Helmi Romadhon
Terinspirasi Kehidupan di Jerman, Oki Setiana Dewi Pamerkan Rancangannya di JFW 2017 Oki Setiana Dewi © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Nama Oki Setiana Dewi dikenal sebagai artis yang aktif dalam dunia pendidikan dan juga keagamaan. Tak hanya di situ, ternyata ibu anak dua ini juga pandai dalam hal mendesain pakaian. Di pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2017, Oki pun turut memamerkan 15 desain pakaian hasil rancangannya yang bisa dijadikan alternatif pakaian yang bisa digunakan muslimah di Indonesia.

Lewat brand Q, Oki menuangkan inspirasi berpakaiannya yang kemudian ditampilkan di JFW 2017. Dalam kesempatan kali ini, busana rancangan Oki mengambil tema coat. Ia terinspirasi dari perjalanannya ke Jerman saat terlibat dalam pertukaran pelajar belum lama ini.

"Aku bawa konsep busana keseharian aku di Jerman dalam JFW kali ini. Sangat simple hanya bermain tabrak motif saja. Yang saya gunakan motif bunga besar, garis, dengan menggunakan bahan jakard yang kaku," ungkap Oki di JFW 2017, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10).

Oki Setiana Dewi pamerkan rancangannya di JFW 2017 © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoOki Setiana Dewi pamerkan rancangannya di JFW 2017 © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto



Meskipun mengusung tema coat yang lebih cocok dengan saat udara dingin, Oki memastikan bahwa rancangannya ini juga pas saat digunakan di Indonesia yang tropis. Dengan adanya rancangan terbarunya ini, Oki memberikan alternatif bagi muslimah untuk berpakaian dalam segala macam acara.

"Orang yang menggunakannya terlihat lebih elegan dan berwibawa. Sehingga bisa digunakan ke acara formal dan semi formal. Ini juga tidak akan aneh jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari," kata Oki.

Meski dunia fashion designer bukan hal baru, Oki atau dikenal dengan sebutan OSD ini mengaku dihadapkan dengan tantangan lain di JFW 2017. Namun begitu, ia bersyukur rancangannya kali ini mendapat respon positif dari para penonton."Tantangan mungkin ini proses bukan tiba-tiba, tapi ini panjang. Kepikiran coat awal tahun 2017. Paling cuman mencari bahan dan motifnya yang dipadu tabrak tapi enak dilihat," tutur Oki.

(kpl/pur/mhr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING