SELEBRITI

Terkait Kasus Audrey, Dian Sastro: Jangan Anggap Enteng Bullying Pada Remaja

Rabu, 10 April 2019 17:39 Penulis: Dhimas Nugraha

Dian Sastrowardoyo ©KapanLagi.com/Adrian Uama Putra

Kapanlagi.com - Dukungan untuk Audry agar mendapat keadilan yang layak terus mengalir. Banyaknya tuntutan agar pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya. Termasuk Dian Sastrowardoyo salah satu selebritis yang merasa kasus ini harus dituntaskan sebagaimana mestinya.

Dukungan untuk Audrey ini diungkapkannya lewat akun instagram-nya. Sebagai seorang wanita dan juga seorang ibu yang memiliki anak perempuan, tentunya ia sangat menyayangkan kejadian ini. Dia menuntut kepada penegak hukum dan negara turut serta dalam memenuhi hak dan pemulihan Audrey.

 

 

1. Tuntut Sesuai Hukum

Dian Sastro menuntut kepada pihak kepolisian untuk mengadili pelaku sesuai hukum yang berlaku. Meski para pelaku masih pengeroyokan tersebut kebanyakan anak di bawah umur, hukum tetap harus ditegakkan.

"Menuntut kepilisian mengadili pelaku sesuai hukum yang berlaku, melakukan  rehabilitasi sebagai individu di bawah umur agar tak melakukan kekerasan lagi di kemudian hari. Dan juga menghormati hak mereka sebagai perlajar untuk menuntaskan pendidikan," tulis Dian Sastrowardoyo di instagram story miliknya (10/4).

2. Berhenti Mem-Bully

Selain menuntut agar pelaku diadili dan rehabilitasi agar tidak melakukan kekerasan lagi, Dian Sastro juga menuntut masyarakat untuk lebih memperhatikan bullying. Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk berhenti memandang enteng kasus bully yang terjadi di kalangan remaja.

Menurut Dian sendiri, perundungan atau bully, adalah bagian dari kekerasan. Oleh karenanya ia mengimbau kepada masyarakat agar menghindari dan menghentikan perundungan ini.

"Perundungan adalah bagian dari rantai kekerasan dalam sunyi, jangan diam. Segera putus rantai kekerasan sebelum lebih lagi Audrey yang lainnya," tulisnya mengakhiri.


REKOMENDASI
TRENDING