SELEBRITI

Terlalu Sering Begadang, Raditya Dika Akui Matanya Jadi Kering

Jum'at, 13 September 2019 16:30 Penulis: Sora Soraya

Raditya Dika © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai seorang komika, penulis, sutradara, dan aktor, Raditya Dika dihadapkan dengan berbagai banyak pekerjaan. Karena pekerjaannya itu, dirinya tak bisa lepas dari komputer sehingga matanya bermasalah sejak 16 tahun lalu.

"16 tahun lalu ngalamin namanya mata kering pas kuliah. Gue nggak tahu secara spesifik dibilang sakit mata apa enggak, soalnya mata kering ada gejalanya perih kan. Paling itu kalau kelamaan nulis, kelamaan baca berita atau lihat Instagram berasa sih makin lama makin pegal, kerja di kantor kena AC gitu," ujar Raditya Dika saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

"Karena kan gue bisa mungkin sampai 15 jam kali ya, begitu bangun juga ngeliat Instagram, ngedit video terutama. Jadi bisa berpengaruh juga ya," lanjutnya.

 

1. Sudah Resiko Pekerjaan

Walaupun matanya bermasalah, Raditya Dika tetap harus menjalankan pekerjaannya. Namun suami Anissa Aziza ini bersyukur karena sekarang banyak obat atau produk yang bisa mengatasi mata keringnya tersebut.

"Tapi tetap nulis karena saya butuh uang. Haha. Karena memang waktu itu hobinya nulis terus di depan komputer, terus nggak pernah ngedip terus matanya kering. Cuma ya karena sukanya itu, kerjaannya itu mau gimana lagi akhirnya kebawa sampai sekarang," ungkapnya.

"Yang paling ngeselin sih sebenarnya kalau lagi di lokasi syuting pada ngerokok sih, itu yang paling parah, karena kan selain kering juga jadi iritasi kan. Mau nggak mau tempat gue bekerja ya mengharuskan gue begitu untungnya ada macam-macam cara supaya meredakan gejala itu," kata bapak satu anak ini.

2. Begadang Jagain Anak

Selain sering begadang karena pekerjaannya, tugas Raditya Dika pun semakin bertambah ketika harus menjaga anaknya. Ia mengaku jika si kecil Alinea Ava Nasution memang suka terbangun di tengah malam.

"Sekarang lebih berasa karena bangun tidur jam satu pagi ada anak lagi nangis kurang tidur karena itu sih. Pas lagi tidur anak nangis jadi bangun," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING