Terry Putri Bersyukur Bisa Merawat Ibunya Sebelum Meninggal

Minggu, 05 Februari 2017 19:15 Penulis: Natanael Sepaya
Terry Putri Bersyukur Bisa Merawat Ibunya Sebelum Meninggal Terry Putri © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Surga ada di telapak kaki Ibu, selain Ayah, sudah sepatutnya kita berbakti, merawat, dan menjaga sosok spesial yang telah bersusah payah melahirkan kita. Ini pula yang dirasakan Terry Putri. Bahkan, presenter sekaligus aktris cantik itu bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk merawat sang Ibunda sebelum meninggal.

"Iya, sekarang udah yatim piatu, Papa udah meninggal 15 tahun lalu. Sekarang Mama menyusul. Sejak Papa gak ada kami dikasih kesempatan merawat intensif (Mama) untuk perawatan jantungnya. Aku sama saudara udah merasa maksimal ikhtiar sesuai porsinya manusia. Sekarang udah porsinya Allah, gak ada penyesalan. Udah dikasih kesempatan merawat, hasilnya baik dari Allah, ini yang terbaik," ujarnya saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (5/2).

Terry Putri bersyukur atas kesempatan untuk merawat Ibunya secara intensif © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTerry Putri bersyukur atas kesempatan untuk merawat Ibunya secara intensif © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Terry Putri pun mengaku kalau masih ada perasaan tidak puas untuk membahagiakan Ibunya. Walau begitu, ia berusaha untuk tetap ikhlas dan menerima setiap keputusan dari Yang Maha Kuasa.

"Sebagai anak pasti gak ada puasnya, ditanya egonya manusia pengen lebih. Tapi jangan melawan kodratnya Allah, udah seharusnya kita puas. Senengin Mamanya udah cukup," lanjutnya.

Terry Putri, mengaku ikhlas bisa merawat Ibunya selama 6 bulan terakhir © KapanLagi.com/Agus ApriyantoTerry Putri, mengaku ikhlas bisa merawat Ibunya selama 6 bulan terakhir © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Inilah yang kemudian membuat Terry Putri merasa sangat ikhlas atas kesempatan yang diberikan untuk merawat Ibunya selama 6 bulan terakhir. Selain terasa nikmat, Terry Putri juga punya pesan yang ia harap juga bisa dilakukan oleh banyak orang.

"Ikhlas banget. Udah dikasih kesempatan 6 bulan terakhir ke Rumah Sakit. Ikhlas kok, saya juga pengen bilang ke temen-temen di luar sana jangan pernah mengeluh merawat orang tua, ternyata nikmat ya. Nikmatin aja deh, sekarang terasa nikmat ya. Banyak ngobrol jadinya, menghabiskan waktu dengan ortu, selama ini sibuk banget. Alhamdulillah, setahun terakhir udah dapat kesempatan merawat," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING