Tersindir, Deswita - Ferry Maryadi Dukung 'Jakarta Punya Kite'

Jum'at, 26 Mei 2017 11:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Tersindir, Deswita - Ferry Maryadi Dukung 'Jakarta Punya Kite' Ferry Maryadi

Kapanlagi.com - Selama masa pemilihan gubernur, warga Jakarta seperti terpecah belah akibat suasana politik yang cukup memanas. Hal yang dianggap meresahkan ini mengetuk hati finalis Abang None Jakarta Barat 2017 untuk melakukan perubahan.

Bersama Ikatan Abang None Jakarta Barat, mereka pun menggelar sebuah event bernama 'Jakarta Punya Kite'. Acara yang baru mulai berjalan dan menemui puncaknya pada bulan Oktober ini ingin mempersatukan warga Jakarta baik itu penduduk asli maupun pendatang untuk bersama-sama membuat Jakarta lebih baik lewat banyak unsur salah satunya budaya.

"Kebudayaan Jakarta memudar, itulah yang ingin kami highlight bahwa Jakarta sebenarnya mempunyai kebudayaan yang tidak kalah dengan Bali dan Jogja. Saya juga ingin Abang None tidak hanya menjadi pajangan tapi juga motor pemersatu Jakarta yang terpecah belah soal Pilkada kemarin. Kita harus kembali bersatu menjadi warga Jakarta," kata Adjie Chas selaku Juara Abang Jakarta Barat 2017 dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (25/5).

Niat mulia anak-anak muda ini didukung oleh pasangan suami istri Ferry Maryadi dan Deswita Maharani. Bukan hanya karena mendapat ajakan langsung untuk turut berperan serta, melainkan juga merasa tersindir kenapa tidak bisa melakukan perubahan untuk ibukota tercinta.

"Ini adalah kegiatan positif. Karena mereka, kita dapat pencerahan kalau anak-anak muda juga ingin membantu mengembalikan kebersamaan orang di Jakarta yang hidupnya individual. Jadi kenapa kita yang sudah matang ini nggak ikut? Secara tidak langsung mereka mencolek kita bahwa hidup di Jakarta bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi banyak di antara mereka yang ingin bisa maju tapi nggak ada kesempatan," tutur Deswita.

Ferry Maryadi dan Deswita Maharani dukung acara 'Jakarta Punya Kite' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaFerry Maryadi dan Deswita Maharani dukung acara 'Jakarta Punya Kite' © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


Ferry Maryadi menambahkan, "Mereka masih muda, kenapa tidak kita mendukung apa yang mereka inginkan? Cita-citanya sangat mulia. Anak muda seperti ini jarang," ucapnya.

Rentan Mei sampai nanti bulan Oktober, Jakarta Punya Kite bakal menggelar roadshow dengan beberapa program diantaranya program Budaya Jakarta, Sekolah Lagi, Pembisnis Muda, Penjualan Pohon Taman Hutan Srengseng dan Festival Rawa Belong. Selain dua publik figur di atas, event turut didukung nama tenar lain seperti Febby Rastanty, Ade Firman Hakim, Melly Goeslaw dan banyak lagi.

(kpl/abs/otx)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING