Ini Alasan Deswita Maharani Belum Mau Sekolahkan Anaknya

Selasa, 07 Maret 2017 05:45 Penulis: Rahmi Safitri
Ini Alasan Deswita Maharani Belum Mau Sekolahkan Anaknya Deswita Maharani © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Ferry Maryadi dan Deswita Maharani kini tengah sibuk mengurus buah hatinya. Dari pernikahan pertamanya, Ferry dikaruniai seorang putri. Sedangkan bersama Deswita dia punya seorang anak bernama Kabay Anaking Maryadi yang kini sudah berusia 2 tahun.

Ngomong-ngomong soal anak, baik Ferry maupun Deswita ternyata belum ada rencana untuk tambah momongan lagi. Deswita pun menambahkan sampai dua tahun ke depan dia masih pengen fokus dengan anaknya yang paling kecil dulu. Aktris sinetron Mermaid in Love ini pun tak membantah kalau dia ikut program KB. Apa Deswita ingin menjalankan program pemerintah kalau dua anak saja cukup?

"Setuju sama kantong kali ya. Haha. Sekarang mahal banget, sekolah aja berapa. Pengennya bisa memberikan dia didikan yang terbaik dan maksimal dari apa yang kita punya," kata Deswita saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ferry dan Dewsita ingin anak menikmati kebebasan dulu © KapanLagi.com®/Bambang E RosFerry dan Dewsita ingin anak menikmati kebebasan dulu © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Deswita tampaknya memang sudah merencanakan program sekolah untuk Abay. Biasanya di usia 2 tahun, seorang anak sudah bersekolah di playgroup, tapi Abay belum. Deswita punya alasan tersendiri soal itu.

"Dua tahun belum aku sekolahin. Karena memang aku sama dia (Ferry) merasa bahwa kita pengen dia menikmati masa bebasnya dia. Nanti juga pada saat dia umur 4 tahun emang udah wajib sekolah," ujar Deswita.

"Jadi sekarang dia aktivitasnya banyak di rumah dan saya juga tidak terlalu memberikan aktivitas yang kayak nonton TV. Dia lebih seneng aktivitas-aktivitas kayak nyusun lego. Lebih bermain daripada duduk nonton diem. Anaknya nggak terlalu suka yang gitu," lanjut wanita yang juga presenter ini memungkasi pembicaraan soal pendidikan anaknya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING