Tessa Kaunang Sebut Rumah Sebagai Pangkal Masalah Gugatan Sandy Tumiwa

Kamis, 12 April 2018 16:12 Penulis: Ellyana Mayasari
Tessa Kaunang Sebut Rumah Sebagai Pangkal Masalah Gugatan Sandy Tumiwa Tessa Kaunang (Foto: Muhammad Akrom)

Kapanlagi.com - Resmi bercerai sejak 2014 lalu belum membuat hidup Tessa Kaunang bisa kembali tenang. Baru-baru ini, mantan suaminya, Sandy Tumiwa, kembali memaksanya hadir di persidangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ditemui pada Selasa (10/4), Tessa menjelaskan panjang lebar pangkal gugatan yang dilayangkan Sandy. Menurutnya, semua isi gugatan bertolak dari masalah rumah dan uang.

"Ini kan masalahnya hak asuh anak, tapi kalau kita lihat catatan mereka minggu lalu, yang diberatkan adalah masalah rumah," kata ibunda dari dua anak ini. "Jadi nafkah dia tergantung penjualan rumah. Ujung-ujungnya duit ini deh," komentarnya.

Pengacara Tessa, Irsan Gusfrianto, juga memberikan keterangan yang sama terkait materi gugatan Sandy. "Nafkah anak tidak ada sangkut pautnya, (itu) berdiri sendiri dengan rumah," paparnya. "Dia coba seolah nafkah anak ini menunggu hasil penjualan rumah," ujar Irfan menambahkan.

Tessa Kaunang didampingi pengacaranya (Foto: Muhammad Akrom)Tessa Kaunang didampingi pengacaranya (Foto: Muhammad Akrom)

Hal senada juga disampaikan Tessa saat mengomentari gugatan mantan suaminya. "Karena rumah belum terjual, otomatis sandi belum bisa menafkahi anak. Tapi kalau rumah terjual, Sandi pasti bisa menafkahi anak," ujarnya sebelum melanjutkan dengan bantahannya sendiri. "Dari mane? Perasaan seharusnya enggak gitu deh. Seharusnya ya dia bapak, dia itu laki-laki, masih muda, masih bisa bekerja mencari nafkah untuk anak-anak, bukannya tergantung dari (penjualan) rumah," pungkasnya.

Tessa juga mengeluhkan prilaku Sandy yang menurutnya terkesan memutar lidah. "Waktu itu udah pernah bilang dari mulut dia sendiri, sudah mau menghibahkan rumahnya karena dia mau menikah lagi waktu itu," ujar artis kelahiran 5 November ini. "Sekarang berubah lagi, gak ikhlas lagi gitu lo. Berarti kan kelihatan banget gimana plin-plannya orang itu," katanya terlihat tidak berusaha menyembunyikan emosi.

(kpl/pur/mae)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING