The Power of Instatory yang Jadi Rahasia Engagement Selebgram Kesayangan Netizen

Kamis, 21 Januari 2021 10:30 Penulis: Iwan Tantomi
The Power of Instatory yang Jadi Rahasia Engagement Selebgram Kesayangan Netizen credit via shutterstock

Kapanlagi.com - Konten Instastory memang hanya bertahan 24 jam di feed, tapi jangan sepelekan kekuatannya. Seiring dengan perkembangan media sosial, user cenderung lebih suka mengintip dan swipe up deretan story yang ada di timeline ketimbang scroll ke bawah untuk melihat postingan yang kamu buat.

Inilah yang jadi alasan pentingnya membuat konten Instastory yang lebih 'niat' lagi. Apalagi buat para influencer wannabe yang sedang membangun engagement di media sosial. Biar Instastory kamu lebih powerful dan bisa mengekspresikan siapa diri kamu, intip dulu jurus jitu postingan story ala selebgram kesayangan netizen. 

Pilah-Pilih Konten yang Hits di Kalangan Selebgram

credit: Samsungcredit: Samsung

Biarpun baru jadi selebgram wannabe, tapi penting banget mulai belajar bikin konten ala selebgram yang banyak disukai dan bisa meningkatkan engagement. Ada beberapa tipe konten yang biasanya mengundang interaksi atau reaksi para followers, misalnya video lucu, tanya jawab dengan memanfaatkan fitur Q&A, atau polling. Kamu juga bisa memposting highlight dari kegiatan sehari-hari misalnya saat olahraga, masak-masak, atau mencoba skincare terbaru. 

Berbagi Hal yang Lagi Trending

credit: Samsungcredit: Samsung

Kalau dulu tren media sosial yang disukai adalah postingan tentang traveling dan nongkrong di kafe Instagenic, kebiasaan baru yang terjadi beberapa waktu belakangan ini bikin tren Instagram juga ikut berubah. Biarpun nggak bisa ke mana-mana, tapi kamu tetap bisa berbagi hal yang lagi trending. Misalnya saja story tentang makanan dessert box yang banyak dicari, gaya fashion selama di rumah aja, atau review barang-barang yang lagi banyak dibutuhkan selama WFH.

Bikin Style yang Sesuai Karaktermu

credit: Samsungcredit: Samsung

Jangan hanya asal upload. Biar Instastory lebih estetik kamu bisa menambahkan filter, frame, atau pakai template supaya tampilannya lebih ciamik. Intinya, bikin style Instastory yang sesuai dengan karakter kamu. Kalau followers dimanjakan secara visual lewat konten Instastory yang cantik, engagement juga bisa meningkat nih!

Bikin Postingan Epik dengan Smartphone yang Tepat

Demi memuluskan goals kamu menjadi selebgram yang jadi kesayangan netizen, pastikan postingan yang dibuat harus selalu epik. Produksi foto-foto berkualitas dengan smartphone yang memiliki fitur kamera canggih seperti Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Ini dia smartphone dengan kamera canggih karena dibekali dengan Pro-Grade Camera, yaitu 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide-angle Camera, dan 10MP Dual-tele Zoom Camera yang siap menciptakan konten Instastory ala selebgram hits.

credit: Samsungcredit: Samsung

Teknologi kamera yang diusung bisa menciptakan foto berkualitas studio dalam berbagai pencahayaan dan pengaturan. Untuk pertama kalinya juga kamu bisa memotret dalam kualitas 4K pada 60fps di semua lensa, termasuk lensa depan dan empat belakang. Dukungan fitur 100x Space Zoom pada lensa Dual-tele pertama yang diusung oleh smartphone ini memungkinkan kamu untuk terus zoom gambar tanpa harus takut hasilnya pecah. 

Yang nggak kalah asyik adalah dukungan Bright Night dalam Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Night Mode yang ditingkatkan, mengurangi noise, dan teknologi Nona-binning 12MP yang disematkan bisa menciptakan bidikan tajam di area sulit seperti ruangan minim cahaya atau landscape di malam hari. Jadi bisa berfoto kapan saja dan di mana saja deh!

Kalau mau edit langsung hasil jepretan di perangkat mobile tersebut juga makin gampang kok. Nikmati pengalaman S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang menjadi seri Galaxy S pertama yang bisa menggunakan S Pen. Dengan perangkat ini, kamu bisa membuat desain postingan Instastory atau mengedit foto dengan lebih mudah mengandalkan sensasi S Pen.

credit: Samsungcredit: Samsung

Butuh koneksi cepat untuk upload story berupa video? Tenang, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G jadi salah satu smartphone yang didukung dengan W-FI 6E, sehingga banyak bandwidth dan koneksi yang empat kali lebih cepat. Selain itu, kegiatan sharing konten juga makin cepat dengan hyper-fast, ultra-low latency 5G, jadi kegiatan online apapun dijamin bebas hambatan.

Pengalaman menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga semakin maksimal untuk mendukung kamu jadi influencer. Perangkat yang satu ini hadir dengan desain ikonik yang bikin beda dengan seri Galaxy S sebelumnya. Mulai dari housing kamera Contour Cut yang menyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam perangkat, hingga pilihan warna elegan seperti Phantom Black dan Phantom Silver dengan lapisan haze mewah untuk tampilan serba canggih.

Bikin konten seharian juga nggak perlu takut baterai cepat habis karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibekali dengan baterai 5000mAh. Chipset yang digunakan adalah 5nm Exynos 2100 paling baru dan paling cerdas karena memiliki efisiensi energi yang lebih baik. Saat baterai hampir habis, Galaxy S21 Ultra dapat mengisi daya 50% hanya dalam waktu 30 menit aja!

Sekarang percaya kan kalau Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah perangkat yang paling tepat untuk para selebgram wannabe? Pre order Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah dibuka pada 14-27 Januari 2021. Dapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ selama 1 tahun serta kesempatan bank cashback hingga Rp 1 juta. Harga Samsung Galaxy S21 Ultra mulai dari Rp 18.999.000, yuk buruan pre order dengan mengunjungi www.galaxylaunchpack.com.

(*/wri)

Reporter:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING