Tidak Biasa Sarapan, Laura Basuki Sering Pingsan Saat Upacara

Sabtu, 06 Juni 2015 11:56 Penulis: Ratih Adiwardhani
Tidak Biasa Sarapan, Laura Basuki Sering Pingsan Saat Upacara Laura Basuki ©KapanLagi.com®/Agus
Kapanlagi.com - Aktris Laura Basuki pernah mempunyai kebiasaan buruk lantaran tidak pernah menyantap sarapan di pagi hari. Pemain film HAJI BACKPACKER ini mengaku kebiasaan tersebut dilakukan pada saat dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Bahkan, akibat tidak sarapan di pagi hari, ia sering terjatuh saat upacara di sekolahnya.

"Kalau waktu jaman sekolah dulu, saat upacara, aku sering pingsan. Karena nggak pernah membiasakan diri untuk sarapan," kata Laura Basuki, saat ditemui di bilangan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Seiring perubahan gaya hidup, saat ini Laura sudah sadar pentingnya sarapan di pagi hari. Menurutnya, makan di pagi hari itu sangatlah penting untuk memberikan energi bagi tubuh dan otak.

Tak biasa sarapan, Laura Basuki sering pingsan saat upacara di sekolah ©KapanLagi.com®/BayuTak biasa sarapan, Laura Basuki sering pingsan saat upacara di sekolah ©KapanLagi.com®/Bayu

"Dengan makan di pagi hari proses metabolisme kita sangat terbantu. Terutama ketika usia semakin berumur dan kemampuan metabolisme semakin menurun," katanya.

Selain itu, ia mengaku selalu membawa buah untuk mengganti sarapan di pagi hari. Pasalnya, memakan buah-buahan sudah membantu mengisi perut kosongnya. Menurut Laura, makan buah di pagi hari bisa membuatnya semangat beraktivitas.

"Jadi nggak usah khawatir dan jangan beranggapan kalau sarapan pagi dengan makan buah akan membuat sakit pada pencernaan kita. Justru dengan mengkonsumsi buah di pagi hari itu akan membantu kita dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari, " pungkasnya.

(kpl/far/rth)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING