Tika Ramlan Sebut Komedian Yang Hina Agama Itu Tak Berkelas dan Bodoh

Kamis, 11 Januari 2018 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Tika Ramlan Sebut Komedian Yang Hina Agama Itu Tak Berkelas dan Bodoh Tika Ramlan / Credit: @tika_ramlan

Kapanlagi.com - Belum lama ini, beberapa komedian muda Tanah Air tersandung masalah karena materi lawakan mereka yang dinilai berbau SARA, Ge Pamungkas dan Joshua. Pro dan kontra pun terjadi. Ada yang menganggap lawakan Ge dan Joshua lucu, namun tak sedikit pula yang mengkritiknya habis-habisan.

Bahkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) baru saja melaporkan kedua nama di atas ke pihak kepolisian. Sementara itu, pihak Joshua mengaku jika lawakan tersebut sejatinya bukan berisi kritikan mengenai agama, melainkan kritik sosial.

Insiden ini memancing artis lain untuk ikut berkomentar, seperti salah satunya Tika Ramlan eks T2. Wanita yang kini memutuskan untuk berhijab itu curhat panjang lebar melalui akun Instagram-nya, Meski tak menyebutkan nama, namun Tika terang-terangan membahas fenomena komedian muda zaman now yang sering kali membawa-bawa materi yang bermuatan SARA.

Postingan Tika sindir Joshua? / Credit: @tika_ramlanPostingan Tika sindir Joshua? / Credit: @tika_ramlan

"Indeed. Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok-ngolok. Kalau komedian yang pintar pasti bisa cari materi-materi lawakan yang tidak mencemooh pada 1 hal. Mengkritik boleh, tapi tidak mencemooh. Apalagi yang dicemooh agama, ras, warna, kulit dan sebagainya yang bisa memicu keributan," tulis Tika di caption foto postingannya tersebut.

Tika terlihat murka dengan komedian yang sering mencemooh agama dalam materi lawakan yang dibawakannya. Tak berkelas dan bodoh, itulah label yang diberikan wanita bernama asli Kartika Yudia Ramlan itu kepada para komedian yang dimaksud.

"Dan herannya entah sudah ke berapa kalinya. Terulang lagi, terulang lagi, hal-hal yang di luar jalur yang dilakukan oleh beberapa komedian muda. Padahal mungkin harusnya mereka tau dengan lawakan nggak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun, itu bisa memicu keributan. Apa memang maunya bikin ribut? Atau mereka pikir melakukan hal tersebut itu bikin mereka keren? Nggak sih, sama sekali nggak keren. Kalian malah terlihat bodoh," pungkasnya.

Sementara itu, Joshua melalui pengacaranya juga mengaku dapat ancaman serius dari beberapa pihak karena kejadian ini. Apa pendapat KLovers? Tulis komentarmu ya!

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING