Tips Sehat Di Bulan Puasa Ala Rico Ceper

Selasa, 15 Juli 2014 17:31 Penulis: Citra Juang Asmara
Tips Sehat Di Bulan Puasa Ala Rico Ceper Rico Ceper @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Bulan Suci Ramadan tidak menyurutkan host sepak bola Rico Ceper untuk tidak berkegiatan. Puasa kali ini Rico tetap hadir menyapa pemirsa televisi maupun di radio dengan semangat.

"Masih, selama puasa saya di radio 6-10 terus ngisi acara sahur sebulan di salah satu tv swasta jadi tidurnya ya agak-agak berantakan, sekarang jadi kebalik banget," tuturnya.

Kendati begitu namun bukan halangan bagi Rico untuk berkegiatan fisik. Ia tetap menjalankan rutinitas olah raga seperti biasa. Ia tidak pernah menganggap berat untuk melakukan olah raga apapun karena semua kembali ke diri Rico dan demi kesehatannya.

"Insyallah masih tetep, masih sesekali aja. Apapun olahraganya futsal, basket pengennya renang biar langsung minum. Enggak ada yang berat kalau pakai niat, kalau untuk hobi biasanya enggak ada yang berat kok niatin saja, iklasin saja," ungkapnya.

Rico Ceper @KapanLagi.com®Rico Ceper @KapanLagi.com®


Untuk waktu kapan ia bisa berolah raga, Rico mengatakan meskipun tidak setiap hari namun ia biasanya berolahraga ketika sore menjelang berbuka. Hal itu ia lakukan rutin setiap satu minggu sekali tergantung kebutuhan. Bahkan ia sempat menolak beberapa jobnya hanya untuk berolahraga.

"Sore biasanya jelang bedug, gue olahraga untuk sehat sih,bukan untuk prestasi. Biasanya seminggu sekali, dan gue juga sering kok nolak kerjaan hanya untuk olahraga, karena kalau nunggu waktu sisa biasanya sulit, kalau kita memang niatin saja disisikan saja," katanya.

Tetap terlihat segar dan selalu bersemangat Rico mempunyai tips sehat agar stamina tetap terjaga meskipun sedang berpuasa. Ia mengatakan tidak ada pantangan untuk melakukan olahraga, semua rutinitasnya tetap ia lakukan. Namun jangan pernah memaksakan berolah raga jika terlalu banyak begadang dan sedang sakit, akan lebih baik jika mengistirahatkan badan.

"Enggak ada yang di pantang, renang, apa aja bola sama main basket silahkan asal waktunya aja. Paling pertama jangan dipaksakan. Olahraga bukan untuk prestasi, tetapi untuk kesehatan. Yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita. Recovery tubuh kita adalah kita. Tiap orang tipsnya beda-beda. Kalau lagi begadang jangan dipaksa, kalau lagi sakit ya jangan dipaksa olahraga, bukannya sehat tambah parah iya. Sesekali, ya vitamin dan Setelah olahraga paling saya air putih," tutupnya.

(kpl/cja)


REKOMENDASI
TRENDING