SELEBRITI

Titi Kamal Kembali Nyanyikan Ost Film yang Dibintanginya

Kamis, 08 November 2018 22:16 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Titi Kamal © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - KLovers masih ingat kan kalau Titi Kamal pernah main film sekaligus menyanyikan soundtrack film yang ia bintangi? Yup, benar. MENDADAK DANGDUT!

MENDADAK DANGDUT adalah sebuah film karya Rudi Soedjarwo dan ditulis oleh Monty Tiwa. Film yang tayang pada tahun 2006 ini dibintangi oleh Titi Kamal, Kinaryosih, dan aktor Dwi Sasono. Di film ini Titi mendapatkan 2 job sekaligus, yakni sebagai aktris dan juga pengisi soundtrack yang mengharuskannya untuk menyanyikan lagu bergenre dangdut.

Kali ini, hal serupa kembali terulang. Istri aktor Christian Sugiono ini kembali membintangi sebuah film dan menyanyikan soundtracknya. Wah gimana sih ceritanya?

1. Tawaran main film sambil nyanyi

Kisah ini bermula dari rasa rindu Mas Adink yang pernah satu projek film dengan Titi Kamal di film DOA. Di sana pria yang dipanggilnya dengan sebutan Mas Adink ini menyampaikan rasa kangennya akan akting Titi di film MENDADAK DANGDUT. Ia kangen melihat Titi Kamal berakting sambil menyanyi lagu dangdut.

"Dia (Mas Adink) suka banget film MENDADAK DANGDUT, pingin melihat aku seperti di film itu lagi, gitu. Dan dia pingin ngajakin (bikin film kayak gitu). 'Terus kayak gimana filmnya?' Dia bilang, 'Belum, masih digodok lagi'. Akhirnya aku ditawarin di film SEUSAI APLIKASI ini sebagai Sofia, seorang diva dangdut," jelas Titi Kamal saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (8/11).

2. Sofia sang diva dangdut

Pada film ini, Titi Kamal lagi-lagi akan berperan sebagai seorang penyanyi dangdut. Lain film lain karakter, di film ini karakter yang dimainkan oleh Titi jelas berbeda. Usut punya usut, karakternya kali akan agak lebay!

"Tadinya aku enggak tahu kalau disuruh nyanyi gitu. Itu karakternya lumayan lebay dan di buat-buat, karena dia ngefans sama Mariah Carey. Ala-ala gitu, dibalik itu dia dermawan, suka menyumbang. Terus aku kira di sini enggak begitu banyak perannya, tapi memang center ceritanya itu bermuaranya di Sofia ini," ujar Titi Kamal soal karaternya.

3. Nyanyikan ost film baru

Selain itu, Titi Kamal tidak menyangka jika ia akan diminta untuk ikut menyanyikan ost film ini. Tapi setelah diberikan penawaran, Titi pun tak butuh waktu lama untuk pikir panjang dan langsung mengiyakan tawaran itu.

"Terus tiba-tiba aku ditodong suruh ngisi ostnya, nyanyi juga! ‘Hah serius?’ Soalnya kemarin aku juga ada yang nawarin nyanyi aku enggak (ambil). Karena aku pikir sekarang aku aku film aja udah 5, kayaknya kalau nyanyi lagi gimana jadwalnya ya? Anak aku juga masih kecil, masih asi juga. Kayaknya enggak mungkin dan diberitahu untuk ngisi ya udah terima aja, kan juga untuk kebutuhan film. Kan sofia yang nyanyi. 'Ya udah, OK-OK'. Ternyata sama Mas Yogi, penciptanya lagu Lagi Syantik. Pas aku dengar, 'Lagi syantik lucu juga, lagunya catchy juga ya'. Jadi gampang diinget. Udah deh, aku isi suara aja deh. Senang aja buat lucu-lucuan dan enak banget ternyata (lagunya)," pungkasnya. Dimana kabarnya, judul lagu yang dinyanyikan Titi Kamal pada film ini berjudul Rindu Semalam. Penasaran seperti apa sih film dan lagunya? Simak terus update selanjutnya di KapanLagi ya!


REKOMENDASI
TRENDING