SELEBRITI

Titi Kamal Sebut Kepintaran Anak Sulungnya Mirip Christian Sugiono

Selasa, 13 November 2018 11:27 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Titi Kamal © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ditanya soal anak, Titi Kamal bercerita tentang kegembiraannya atas kemajuan yang ditunjukkan oleh anak sulungnya Juna. Menurut penuturannya, Juna tumbuh menjadi anak yang pintar. Bahkan Juna juga dipuji oleh guru di sekolahnya.

Juna adalah anak yang mudah mengingat sesuatu. Bukan hanya itu, Juna juga sudah bisa menulis dan membaca. Sedangkan jika dibandingkan dengan anak lain seusianya belum tentu mengalami kemajuan seperti Juna.

Ternyata, kemajuan Juna ini mirip dengan seseorang. Siapa lagi kalau bukan ayahnya, aktor Christian Sugiono. Ingin tahu seperti apa kemiripan Juna dan sang papa? Berikut penuturan Titi Kamal.

1. Juna mirip Tian

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa inilah yang menggambarkan Juna dan Christian Sugiono. Juna memiliki kemiripan dengan sang papa.

Kemiripan itu meliputi mudah mengingat, introvert dan pintar. Nggak percaya? Ini dia kata Titi Kamal.

"Oh itu (mirip) Tian (gampang ingatnya), pendiam, lebih introvert ya kalau Juna. Tapi dia mengingat sesuatunya cepat, pintar, sigap, dan kalau dari segi motoriknya juga bagus. Jadi kita tuh nggak boleh bohong. Kayak, 'Nanti mama beli ini ya'. Tahu-tahu nggak dibeliin, jadi memang harus komit," sambungnya.

2. Kemajuan belajar Juna

Mudah mengingat sesuatu bukanlah satu-satunya kemajuan yang dibuat oleh Juna. Kemajuan lain yang perlu diapresiasi dari anak sulung Titi Kamal dan Christian Sugiono ini adalah sudah bisa menulis dan membaca. Kemajuan yang belum tentu dimiliki oleh anak seusianya, yang ternyata tidak lepas dari peran Titi sebagai ibu yang mengajarinya.

"Sekarang di umur dia yang mau 5 tahun dia udah bisa menulis dan membaca. Ya aku juga kaget pas dia udah bisa. Kan aku emang ngajar-ngajarin, tapi tiba-tiba dia udah tahu. 'Ini tulisannya apa?' Dia udah bisa ngetik sendiri, segala macem. 'Wah, hebat juga gitu!' Kaget aja," sambung Titi Kamal soal perkembangan Juna.


REKOMENDASI
TRENDING