Tolak ke RS, Budi Anduk Sempat Yakinkan Sahabat Dia Akan Sembuh

Senin, 11 Januari 2016 20:35 Penulis: Rahmi Safitri
Tolak ke RS, Budi Anduk Sempat Yakinkan Sahabat Dia Akan Sembuh Budi Anduk © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Hari ini, dunia hiburan Indonesia kembali berduka. Salah satu pelawak berbakat Tanah Air, Budi Anduk meninggal dunia setelah melawan penyakit kanker paru-paru stadium empat. Seluruh Indonesia pun merasa kehilangan sosok yang selalu membuatnya tertawa ini. Komedian Parto Patrio jadi salah satu yang paling kehilangan.

Parto mengaku dia sudah tahu kalau Budi sakit sejak lebaran lalu. Sejak saat itu, dia heran kenapa almarhum Budi selalu menolak untuk dibawa ke rumah sakit. Padahal Parto sudah berniat untuk membantu dengan membawakan ambulans.

"Hari Rabu si Wawan, manajer Budi, hubungi saya katanya kondisi dia parah. Saya tanya kenapa nggak dibawa ke RS, ternyata Budi nggak mau. Rabu malam  bersama kawan-kawan yang lain inisiatif bawa ambulans ke rumah dia," ujar Parto saat ditemui RS Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1).

Parto saat mengangkat jenazah Budi Anduk © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoParto saat mengangkat jenazah Budi Anduk © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Saya meminta kepada Budi agar mau dibawa ke rumah sakit. Dia bilang: 'Terima kasih nggak usah nanti biar sembuh sendiri.' Saya sudah siapin ambulans biar dia nggak enak tapi nggak mau. Jadi kami pulang," kata Parto melanjutkan ceritanya.

Parto pun pernah bertanya apakah dia tak ke rumah sakit karena kesulitan biaya. Tapi saat itu Budi menjawab bukan. Parto pun menawarkan untuk membayar biaya rumah sakit, tetapi lagi-lagi almarhum menolak.

Parto juga mengaku tak tahu apakah Budi mencoba pengobatan alternatif. "Wallahu'alam, hanya dia yang tahu. Dia bilang: 'Udahlah tenang nanti juga sembuh'," kata bintang OVJ ini.

Ada rumor beredar kalau almarhum Budi Anduk meninggal karena diguna-guna. Dengan tegas Parto menajwab bahwa rumor itu sama sekali tidak benar.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING