Tompi Tidak Mau Menyanyi di Depan Pasien

Senin, 01 Maret 2010 18:17 Penulis: Mahardi Eka
Tompi Tidak Mau Menyanyi di Depan Pasien Tompi
Kapanlagi.com - Teuku Adi Fitrian atau yang akrab dikenal sebagai Tompi, penyanyi jazz, adalah satu dari sedikit selebriti yang menekuni dua profesi sekaligus, sebagai penyanyi dan sebagai dokter. Ia mengaku menekuni profesinya sebagai penyanyi lantaran menyanyi adalah hobinya.

"Sebenarnya tanpa harus jadi artis atau nggak dibayar sekalipun gue tetap akan menyanyi. Kebetulan dapat tempat di industri musik," ujar lelaki kelahiran Lhokseumawe, Aceh tersebut ketika ditemui dalam acara ulang tahun Tabloid Nyata ke-20 yang bertemakan Peduli Penderita Kanker, Studio TransTV, Jl. Kapten Tendean, JakSel, Minggu (28/2).

Tompi, dalam menjalani pekerjaannya berusaha untuk memisahkan profesinya sebagai penyanyi dan dokter. "Kalau ada pasien yang minta aku nyanyi atau foto-foto aku bilang maaf bukan di rumah sakit tempatnya. Kalau di luar rumah sakit mungkin aku layani," katanya.

Menikahi Arti Indira, kekasih yang telah dipacarinya selama 6 tahun, Tompi mengaku lebih teratur pola hidupnya. "Kebetulan istri gue dokter juga jadi dia lebih care. Dia minta gue jaga pola makan. Ada yang bilang karena faktor makanan," ungkap Tompi yang mengaku kini tidak lagi menggunakan penyedap rasa dalam memasak.

Tentang anak muda yang terkena kanker? Tompi berpendapat bahwa hal itu bisa juga disebabkan oleh aktivitas seksual.

"Dan yang menjadi masalahnya sekarang itu karena banyak anak muda yang sudah melakukan aktivitas seksual," kata Tompi menjelaskan. Sebagai seorang dokter, ia berpesan untuk segera memeriksakan diri jika muncul sedikit gejala.   

(kpl/hen/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING