SELEBRITI

Trauma Mendalam, Yuni Shara Berdoa Agar Tak Ketemu Lagi dengan Mantan Suami Pertama

Kamis, 19 Desember 2019 16:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Yuni Shara © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pernikahan Yuni Shara dengan Raymond Manthey hanya berusia seumur jagung. Empat bulan saja mereka menikah dan kemudian bercerai. Namun pernikahan singkat ini meninggalkan luka mendalam bagi Yuni.

Kepada Deddy Corbuzier, Yuni mengungkap bahwa selama menikah dengan Raymond, setiap hari ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Hal ini kemudian membuat Yuni tak bisa menikmati hubungan seks dengan suaminya.

"Pokoknya kalau dia marah aja dia pukul, kasar. (Setelah itu) Dia minta maaf berlebihan, psycho," ujar Yuni.

"Itu bikin elu trauma?" tanya Deddy.

"Teringat, makanya terpaksa. Pura-pura orgasme," jawab Yuni.

1. Tak Ingin Jumpa Raymond

Setelah resmi berpisah, Yuni tak pernah ingin bertemu dengan Raymond. Itu adalah doa yang selalu ia panjatkan kepada Tuhan dan Yuni bersyukur karena permintaannya dikabulkan.

"Makanya aku berdoa sama Tuhan, jangan sampai dipertemukan. Sudah 25 tahun, jangan dipertemukan. Tuhan baik banget," ujarnya.

"Kenapa nggak mau ketemu? Kan sudah 25 tahun. Seharusnya udah nggak ngaruh ke hidup elo," tanya Deddy.

Namun Yuni menilai bahwa pertemuan dengan Raymond akan membuka luka lama. Meski demikian, ia tidak menyesali pernikahan dengan Raymond dan menilai itu adalah cara Tuhan untuk membuatnya jadi orang yang lebih kuat.

"Males banget, banyak akalnya, nggak...nggak...nggak. Sebenernya kalau orang itu bagus, aku nggak gila ya. Itu yang dilakukan itu menyakitkan banget sebetulnya. Mungkin Tuhan pengen saya melewati itu, jadi aku selalu nerima apa yang diberikan Tuhan. Tapi aku kerjaannya berdamai dengan diri sendiri saya terus," ujar Yuni.

2. Kelamaan Sendiri

Soal pasangan baru, Yuni menyebut bahwa ia sempat dekat dengan seseorang yang pas dengannya. Namun hubungannya kala itu tidak disetujui oleh anak-anaknya. Dua buah hati Yuni tidak mau berbagi perhatian dengan pria baru dan akhirnya penyanyi yang awet muda ini mundur dari hubungannya.

Kini setelah anak-anaknya besar, Yuni diizinkan untuk mencari pasangan. Namun ia masih berpikir panjang soal pasangan baru, karena sudah tidak lagi mau repot dengan hubungan romantis.

"Aku nggak bisa tidur sama orang, udah kelamaan sendiri, aku nggak bisa denger orang ngorok, mendingan split (pisah) tidurnya. Dari muda aku kerja terus, pengen kalo ada orang itu, bisa nggak yang aku nggak kerja. Pengen dinafkahi, o ya kerja, tapi ada sosok yang bertanggungjawab. Aku ngerasa ada pasangan atau nggak ada pasangan itu sama aja. Beli-beli barang sendiri, semua sendiri," kata Yuni.

"Elu matre dong?" tanya Deddy.

"Nggak. Wong emang nggak pernah (matre ke pria)," tukas Yuni.

Yuni pun menegaskan bahwa yang ia inginkan adalah sosok yang bisa mengayomi dan menjadi teman bicara kala sudah tua nanti. Dan agar menjadi contoh baik untuk anak-anaknya, Yuni pun merasa pernikahan adalah jalan yang paling baik.

Tetapi karena pernikahan di Indonesia itu masih ribet. Yuni akhirnya masih belum bisa memutuskan apakah ia akan menikah lagi atau tidak. Karena ia tidak merepotkan orang lain, sehingga tak mau juga direpotkan orang lain.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING