SELEBRITI

Tren Ikoy-ikoyan Heboh Tuai Pro Kontra, Ini Pendapat Anang Hermansyah

Rabu, 04 Agustus 2021 17:58

Ashanty dan Anang Hermansyah / Credit Foto: Instagram - ananghijau

Kapanlagi.com - Istilah ikoy-ikoyan yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad kini mendadak viral di media sosial. Aksi yang dilakukan oleh suami Tiara Pangestika itu sebenarnya berbagi hadiah secara cuma-cuma ke para followers-nya. Tren tersebut akhirnya juga diikuti oleh beberapa selebgram dan artis lainnya.

Meski banyak yang ikut-ikutan, tak sedikit pula artis yang menentang aksi tersebut. Alasannya aksi itu sama saja artinya dengan melatih publik untuk minta-minta alias ngemis. Selain itu mereka juga merasa masih banyak orang lain di luar sana yang lebih membutuhkan namun tak terpantau di media sosial

Menanggapi hebohnya aksi ikoy-Ikoyan ini, Anang Hermansyah pun turut buka suara. Menurut suami Ashanty itu, semua kembali ke niat pribadi masing-masing dan tak perlu diributkan, apalagi di situasi pandemi seperti ini.

"Semuanya dikembalikan ke niat. Kalau kita berselisih tentang ini di masa sulit ini ya sama saja," ujar Anang Hermansyah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

1. Harus Berpikir Positif

Ketimbang ikut dalam arus pro dan kontra yang sedang ramai, Anang memilih untuk menjawab secara bijak. Ia ingin semua orang selalu berpikiran positif. Baginya, wajar saja jika ada yang mau melakukan aksi ikoy-ikoyan, asal niatnya baik.

"Harapan aku semua positif thinking, yang mampu wajib bantu yang nggak mampu. Kemampuan semua serba terbatas, dikembalikan pada kesatuan kita aja. Paling nggak kita semua saling menolong dan membantu. Setuju, asal kita mau berbagi niatnya baik ya setuju saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa artis Tanah Air sebelum ini dengan tegas menentang aksi ikoy-ikoyan. Bukan karena tidak mau berbagi, namun menurut mereka kebaikan itu lebih baik dilakukan ke sasaran yang tepat, bukan sembarangan orang.

Dari beberapa artis yang tak setuju itu, ada nama-nama seperti Nana Mirdad hingga Chelsea Olivia. Nah kalau menurut KLovers sendiri aksi ikoy-ikoyan ini yes or no? Tulis pendapatmu ya!


REKOMENDASI
TRENDING