SELEBRITI

Triawan Munaf Kritik Sikap Ria Ricis yang Bandel Syuting di Tengah Wabah Corona

Selasa, 24 Maret 2020 16:45

Triawan Munaf - Ria Ricis © KapanLagi - Abbas Aditya - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - YouTuber Ria Ricis kembali melakukan sensasi dan menjadi perhatian publik. Hal ini karena ia sempat dikritik karena masih melakukan syuting di tengah wabah corona. Padahal pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk social distancing atau menjaga jarak.

Kasus Ria Ricis ini pun mengundang banyak kritikan mulai dari tetangga, netizen, hingga sejumlah orang kenamaan seperti fashion desainer, Didiet Maulana. Tak sampai disitu, ternyata Triawan Munaf juga memberikan kritik kepada sang YouTuber tersebut.

Mantan musisi yang sekarang menjadi Komisaris Utama Garuda Indonesia ini pun mengatakan kekecewaannya melalui wawancaranya dengan KapanLagi (24/3). Ia pun menyayangkan sikap Ricis yang seharusnya menjadi panutan bagi banyak orang.

 

1. Kritik Triawan Munaf

Triawan Munaf mengaku sangat menyayangkan dengan sikap Ria ricis sebagai public figure. Menurutnya sudah seharusnya seorang public figure menjadi panutan bagi para penggemarnya. Apalagi di tengah situasi yang membahayakan seperti sekarang.

"Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followernya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan  menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara," ucap ayah Sherina Munaf saat diwawancarai melalui pesan Whatsapp, Selasa (24/3/2020).

2. Komentar di Instagram

Sebelumnya, Triawan Munaf juga menyampaikan kritikannya melalui unggahan Intagram Ria Ricis. Sontak kritikan ini pun didukung oleh para netizen yang juga ikut geram.

"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," tulis Triawan Munaf.

Manusia terkadang melakukan kesalahan yang tak disadarinya, maka dari itu sebagai makhluk sosial perlu saling mengingatkan. Semoga dengan adanya kasus ini bisa membuat Ria Ricis untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


REKOMENDASI
TRENDING