SELEBRITI

Sederet Kontroversi Ria Ricis yang Membuatnya Dikritik, Bikin Warga Resah Hingga Buang Squishy di Laut

Selasa, 24 Maret 2020 12:15

Ria Ricis (credit: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Ria Ricis kembali jadi perbincangan banyak orang. Salah satu Youtuber ternama Indonesia ini mendapat kritikan gara-gara dianggap tindak mengindahkan himbauan untuk melakukan social distancing dan di rumah aja agar terhindar dari virus corona yang semakin menyerang.

Selain mendapat kritikan karena dianggap tidak melakukan social distancing, wanita yang biasa disapa Ricis ini juga pernah sebelumnya terlibat kontroversi yang membuatnya jadi bahan pembicaraan banyak orang. Apa saja sih?

1. Dikritik Warga Karena Syuting dengan Banyak Kru

Ricis dianggap nekat syuting di sebuah kompleks perumahan sambil membawa banyak kru. Hal itu tentu saja membuat sebagian warga resah. Pasalnya, kehadiran Ricis sendiri pastinya mengundang keramaian dari publik yang ingin melihat idolanya dari dekat.

Melihat ulah Ricis, seorang pengguna Twitter dengan akun @HennyMyranda pun merasa geram dan menegurnya secara langsung. Namun karena peringatan yang diberikannya tak dihiraukan, sang pemilik akun langsung mengunggah kisah ini ke media sosial, lengkap dengan videonya!

2. Bilang Pamit Tapi Balik Lagi

Juli 2019 lalu,?Ria Ricis?mengumumkan bahwa ia akan pamit dari YouTube. Lewat video berdurasi sekitar 8 menit, Ricis menyampaikan selamat tinggal kepada semua subscribernya.

Dalam video pamitnya, Ricis mengungkap alasan bahwa ia ingin menikmati kehidupan pribadinya dulu. Ia merasa selalu menyenangkan orang lain dan menuruti netizen, sementara privasinya terabaikan.

Namun pada akhir videonya, Ricis menunggu reaksi dari netizen apakah ia akan melanjutkan mengisi konten di YouTube atau tidak. Dan setelah tiga hari, ternyata Ricis kembali.

3. Konflik dengan Istri Zikry Daulay

Sekitar Januari hingga Februari 2019,??Ria Ricis?jadi perbincangan hangat setelah dirinya mengunggah video untuk istri aktor?Zikri Daulay, Henny Rahman. Dalam videonya, Ricis menyampaikan permohonan maaf karena adanya konflik yang bermula dari kesalahpahaman.

Saat berseteru dengan Ricis, Henny memang sempat mengunggah Instastory untuk meluapkan rasa kecewanya. Ricis diduga telah menyinggung ibunda Henny dan membuat istri Zikri Daulay itu naik pitam.?Setelah Ria Ricis meminta maaf dan mengunggah videonya tersebut, Henny sudah menerimanya

4. Buang Squishy ke Laut dan ke Closet

Akhir 2017, Ricis pernah dikritik oleh pecinta lingkungan gara-gara bikin konten membuang squishy di laut dan di closet.?Aksinya tersebut justru membuat seorang aktivis lingkungan bernama Wulan Russell berang karena dianggap merusak lingkungan dan ekosistem laut.

Wulan menganggap konten yang disuguhkan oleh Ricis sama sekali tidak mendidik. Terlebih kebanyakan followers dari Ria Ricis adalah anak-anak di bawah umur. Meskipun Wulan tahu bahwa ia tidak benar-benar membuang squishy miliknya ke laut maupun ke toilet, namun ia khawatir anak-anak yang menonton channel Youtube-nya justru menirukan hal tersebut tanpa berpikir panjang.

5. Pernah Disebut Sebagai Pelakor

Sekitar September 2017, sempat ada rumor tak sedap soal Ricis. Ia pernah disebut sebagai pelakor alias perebut laki orang. Seorang wanita bernama Mega Natasya, mengaku jika Ria Ricis telah merebut suaminya yang saat itu menjadi presenter INBOX, Bhakti Perkasa. Mega menambahkan kalau Ricis dan Bhakti ingin viral dan tambah followers.

Tapi kala itu banyak yang percaya kalau semua ini hanya fitnah dan kesalahpahaman belaka.

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING