Trie Utami Mengaku Tak Tertarik Dengan Pilkada

Kamis, 10 November 2016 15:58 Penulis: Mahardi Eka
Trie Utami Mengaku Tak Tertarik Dengan Pilkada KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Di saat warga Jakarta ramai-ramai menyatakan dukungan kepada calon gubernur menjelang Pilkada mendatang, Tri Utami menyatakan sebaliknya. Gempita Pilkada tidak terlalu menarik hatinya. Ia mengaku tidak tertarik untuk mendukung salah satu calon. Baginya, yang terutama dalam Pilkada adalah perbaikannya.

"Tentu saja tidak instan tetapi kita bisa lihat misalnya dalam 10 tahun atau dalam 20 tahun," ujarnya saat ditemui di Beka Resto, Balai Kartini, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Salah satu perubahan yang disorotinya adalah permasalahan banjir yang masih terus terjadi di wilayah Jakarta. Vokalis Kua Etnika ini bahkan merasa bahwa masalah banjir di Jakrta tidak hanya melibatkan birokrasi namun juga pemahaman lebih mengenai kondisi geografis Jakarta.

"secara geografis karena Timur dan kanal barat sendiri kan itu adalah muara dari seluruh apa sungai-sungai yang ada di Jawa Barat dan Banten. Butuh kerjasama yang cukup baik antar daerah untuk menyelesaikan banjir di Jakarta," ujarnya.

Trie Utami ketika manggung bersama Kua EtnikaTrie Utami ketika manggung bersama Kua Etnika

Begitu pun tentang kemacetan yang masih menjadi makanan sehari-hari warga Jakarta. Di mata Tri Utami, persoalan kemacetan tidak bisa diselesaikan secara mudah oleh pemerintah. Butuh koordinasi yang apik dari banyak pemangku kebijakan.

"Harus datang dari banyak pintu. Misalnya bagaimana jumlah penjualan mobil di Jakarta," pungkasnya.

Meski memang belum tertarik dengan Pilkada Jakarta, tampaknya penyanyi bertubuh mungil ini menaruh perhatian terhadap Jakarta. Bagaimana denganmu?

(kpl/far/dka)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING