SELEBRITI

Tunggu Hasil Tes Lab Dari BPOM, Roy Kiyoshi Masih Punya Waktu 20 Hari Sebelum Pemeriksaan Lanjutan

Sabtu, 09 Mei 2020 11:04 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Roy Kiyoshi ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Roy Kiyoshi kini sudah berstatus tersangka narkoba sejak ditangkap pada, Kamis (7/5) setelah terbukti atas kepemilikan 21 butir pil psikotropika. Dari penuturan Kasat Narkoba, Kompol Vivick Tjangkung, saat ini Roy masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. 

Kompol Vivick menuturkan, saat ini Roy masih punya waktu 20 hari sebelum ke proses pemeriksaan lanjutan. "Punya waktu 20 hari buat proses selama pemeriksaan itu," kata Kompol Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (9/5).

1. Tes Lab di BPOM

Lebih lanjut, Kompol Vivick mengatakan jika barang bukti berupa obat-obatan tersebut akan dibawa ke lab BPOM untuk dites lebih lanjut. 

"Lab untuk sementara barang bukti psikotropika sudah mengandung, kemudian nanti kita akan lakukan tes lab di BPOM. Barang buktinya itu nanti bakal kita tes di BPOM, apa kandungannya sesuai aturan yang berlaku nanti kita liat. Tapi untuk hasil lab sementara itu iya (psikotropika)," ujarnya. 

Dari keterangan Kompol Vivick, sebelum membeli obat secara online, Roy Kiyoshi mengonsumsi obat-obatan tersebut sudah ada pengawasan dari dokter. 

2. Ditangkap Sendirian

Pada proses penangkapan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan Roy Kiyoshi ditangkap seorang diri. Pihak kepolisian hanya menjawab laporan dari warga tanpa melakukan jebakan apapun.

"Nggak, nggak ada. Nggak ada jebakan kok, ketika dapat informasi kita mau ngecek secara langsung dan ternyata benar ada," paparnya.

Dan untuk proses pemeriksaan di lab BPOM, Kompol Vivick menyatakan jika akan dilangsungkan secepatnya. "Secepatnya. Kan baru secara sementara. Sabtu dan Minggu liburkan, berarti hari Senin (11/5)," tukasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING