SELEBRITI

Untuk Pertama Kalinya, Raisa Rekam Video Masak Spesial Untuk Hamish Daud

Jum'at, 17 April 2020 17:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Raisa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Raisa suka masak, itu sudah bukan rahasia lagi. Sudah lama diketahui bahwa istri Hamish Daud ini suka memasak aneka makanan di dapur, dan pasta menjadi salah satu kesukaannya.

Tetapi Raisa masak sambil direkam lalu diunggah di Instagram, ini baru istimewa. Untuk pertama kalinya, pelantun tembang Teka Teki ini membuat konten video memasak yang kemudian ia pajang di Instagram.

Kali ini, ibu satu anak ini memilih masak pasta yang ia sebut sebagai 'Pasta Curang'. Ia menilai masakannya dibuat dengan curang karena memakai bahan-bahan instan, mulai dari pasta hingga bumbu-bumbunya.

1. Masak Pasta Untuk Hamish

Pasta yang dibuat Raisa kali ini dipersembahkan khusus untuk sang suami, Hamish Daud. Ia memakai bahan yang sederhana, namun salah satu di antaranya berharga cukup mahal.

Bahan yang cukup menguras kantong itu adalah bawang bombay. Ketika membeli, Raisa masih dapat harga mahal, Rp 170 ribu per kilogram. Syukurlah sekarang harga bombay sudah kembali normal ya.

"Pantry Pasta! Pengen bikin konten musik tapi kok ya jadinya masak. Gapapa ya! Ini pasta kesukaannya @hamishdw, pake semua pantry staple alias agak curang dikit pake jalan pintas tapi dijamin enak dan cepet banget. Karena resepnya juga ngarang ikutin selera lidahku aja, jangan dijudge yaa! Kamu buat ajaa sesuai selera kamu juga oke oke! Bole dicoba sambil #dirumahaja Edited by @riz.bay," tulis Raisa di kolom caption.

2. Nggak Mau Jadi Meme

Bahan lain yang dipakai Raisa untuk memasak adalah sosis. Ia menggunakan sosis khusus yang dibuat dari daging giling dan berbumbu dengan tekstur agak kasar.

Tapi Raisa nggak mau dirinya jadi meme gara-gara memegang sosis berwarna merah itu. Ia pun memilih menunjukkan sosis tersebut di wadahnya saja.

"Aku nggak mau jadi meme gara-gara pegang sosis ini, hahaha," ujarnya.

3. Bahan Istimewa

Yang membuat Raisa menyebut masakannya istimewa adalah karena adanya bahan unik, yaitu anchovy. Ini adalah sejenis ikan asin di Indonesia, namun dikemas dalam bentuk kaleng dan basah.

"Ada yang nggak suka pake bahan ini karena rasanya jadi ada amisnya. Tapi sebenernya enak deh," ujar Raisa.

4. Pasta Khusus Buat Hamish

Raisa menambahkan berbagai bumbu ke dalam pasta buatannya. Ia menaburkan garam, merica, herba dari Italia dan pasta tomat serta tomat kalengan.

Yang istimewa, ia menambahkan gula merah yang menurut Raisa akan menambah rasa jadi lebih nikmat. "Jadi nggak cuma kerasa tomat sama garam gitu," ujarnya.

Setelah pasta dimasukkan ke dalam panci bumbu, Raisa menunggu sampai kuahnya agak berkurang. Lalu ia menaburi pastanya dengan keju parmesan. Voila! Mau nyoba pasta ala Raisa?

(kpl/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING