SELEBRITI

Usai Jalani Pemeriksaan, Bibi Ardiansyah Diperbolehkan Pulang Meski Hasil Tes Urine Positif

Rabu, 18 Maret 2020 17:42

Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ©instagram.com/vanessaangelofficial

Kapanlagi.com - Vanessa Angel bersama sang suami, Bibi Ardiansyah dan satu asistennya diamankan polisi, Senin (15/3) terkait kasus narkoba. Setelah jalani beberapa tes, hasil tes urine menunjukkan Vanessa negatif sedangkan Bibi Ardiansyah positif.

Tak lama setelah hasil keluar, Selasa malam Vanessa, Bibi dan asisten diperbolehkan pulang. Ada alasan dari pihak kepolisian kenapa tidak ditahan meski hasilnya positif.

Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa dan Bibi ketika dihubungi tim KapanLagi.com mengatakan, Bibi untuk sementara kembali pulang karena masih harus menunggu hasil tes lainnya.

"Ya memang positif cuman karena masih menunggu hasil yang di lido karena mungkin kan gini tidak ditemukan narkotikanya cuman amphetamin terkait dengan obat yang mengandung narkotika aja sebenernya," kata Milano Lubis saat dihubungi, Rabu (18/3).

 

1. Bibi dan Vanessa Kooperatif

Selain karena harus menunggu hasil laboratorium yang lain, ketika jalani pemeriksaan Vanessa dan Bibi sangat kooperatif dengan pihak kepolisian. Milano juga mengatakan, untuk pemanggilan berikutnya masih menunggu hasil tes darah dan rambut dari BNN Lido.

"Karena kooperatif juga jadi dikasih ini lah untuk pulang dulu Vanes kan kondisinya mungkin pertimbangan kemanusaiannya juga ada lagi hamil ya kan," ujar Milano.

"Ya udah tetap jalan proses sambil menunggu hasil dari Lido. Untuk penahanan, kalau proses naik tingkat jadi tersangka atau apa tunggu hasil Lido dulu.," sambungnya.

2. Status Bibi Ardiansyah

Selain itu, meski hasil tes urine menyebutkan positif, Milano mengatakan saat ini status Bibi Ardiansyah masih sebagai terperiksa. "Masih terperiksa," paparnya.

Untuk kelanjutannya, pihak Vanessa Angel dan Bibi masih harus menunggu hasil tes lengkap dari BNN Lido. Untuk saat ini, demi alasan kemanusiaan, untuk sementara Vanessa Angel dan Bibi dipulangkan.

"Nanti hasil akhir di BNN lah itu kan ada rambut darah urine juga kan lengkap kok. Alasannya kemanusiaan aja lah Polres Jakarta Barat," ucap Milano.

 

3. Proses Hukum Tetap Berjalan

Minola Lubis juga mengatakan meski saat ini Bibi tidak ditahan, namun proses hukum masih tetap berjalan karena ada barang bukti.

"Saya lupa dua atau tiga kali pokoknya prosesnya berulang kali intinya Bibi Vanes kooperatif makanya pertimbangan dari penyidik juga untuk tidak ditahan tapi proses tetap berjalan kan ada barang bukti soalnya," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING