SELEBRITI

Usai Sidang Lanjutan, Ratna Sarumpaet: Kita Tunggu Putusan Hakim

Selasa, 12 Maret 2019 21:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Ratna Sarumpaet ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Proses sidang Ratna Sarumpaet atas kasus berita bohong (hoaks) masih terus berlanjut. Kelanjutan sidangnya memasuki babak baru dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi (nota keberatan) Ratna Sarumpaet.

Daru, sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang ini menolak eksepsi Ratna Sarumpaet. Hal tersebut disampaikan langsung di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

"Meminta majelis hakim untuk menolak eksepsi atau nota pembelaan terdakwa (Ratna Sarumpaet), terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong," ucap Dari.


 

1. Ratna Tunggu Putusan Hakim

"Perlakuan terdakwa yang telah menyebar foto wajahnya yang memar, sama saja telah melakukan keonaran dan diduga telah melakukan ujaran kebencian terhadap sebuah golongan atau kelompok tertentu," sambungnya.

Sementara itu Ratna menanggapi sedikit ihwal sidang yang baru saja dijalaninya. Dirinya berharap pada putusan sela, majelis hakim bisa menghentikan kasus ini. "Kita tunggu putusan hakim."


2. Atiqah Ingin Ibunya Dapat Keringanan Hukuman

Putri dari Ratna, Atiqah Hasiholan pun terlihat menemani sang ibunda menjalani sidang dan berharap hasil positif. "Insyaallah optimis."

Sementara untuk jalur hukum yang akan ditempuh ke depan, Atiqah mengungkapkan tidak tahu dan akan menyerahkan semuanya pada prosedur hukum yang berlaku.

"Kalau untuk hal-hal hukum seperti itu saya nggak bisa komentar, saya percayakan ke ranah hukum. Hakim lebih tau. Ya kalau ada upaya-upaya yang memperingan pasti akan kita lakukan kalau ada haknya," ujar Atiqah.

Di sisi lain, keluarga pun mengharapkan hal yang sama dengan dirinya. "Harapan keluarga pasti meringankan lah," pungkasnya.

(kpl/apt/phi)


REKOMENDASI
TRENDING