Usia 70 Tahun Lebih, Bimbo Tetap Eksis dam Aktif Kegiatan Sosial

Jum'at, 09 Desember 2016 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Usia 70 Tahun Lebih, Bimbo Tetap Eksis dam Aktif Kegiatan Sosial Bimbo © KapanLagi.com®/Sahal Fadli

Kapanlagi.com - Bermusik tidak mengenal usia, begitulah kiranya ungkapan bagi grup band legendaris Bimbo. Sam, Acil dan Jaka Bimbo yang rata-rata sudah berumur 70 tahun masih eksis di blantika musik Tanah Air meski usia mereka sudah tidak muda lagi.

Malah, ketiganya ambil bagian dalam acara From Tennis to Trees, yang digelar APP-Sinar Mas dan Asosiasi Tenis Wanita Dunia (WTA). Event ini diadakan dengan kegiatan untuk memenuhi komitmen untuk menanam sebatang pohon untuk setiap poin servis ace yang dihasilkan pada turnamen tenis dunia BNP Paribas WTA Finals di Singapura pada 23-30 Oktober 2016 lalu.

"Lebih gampang megang gitar daripada megang pacul. Kegiatan positif perlu dikemas dengan cara yang kreatif, supaya orang tertarik dengan sukarela ikut serta. Upaya yang dilakukan perusahaan (APP-SInar Mas) sudah bagus dan ke depannya perlu ditingkatkan di wilayah yang lebih luas lagi," ucap Acil Bimbo bersemangat.

Bimbo masih eksis dan terus jalankan aksi sosial © KapanLagi.com®/Sahal FadliBimbo masih eksis dan terus jalankan aksi sosial © KapanLagi.com®/Sahal Fadli


Sebelum melakukan penanaman pohon, Bimbo membawakan dua buah lagu berjudul Bumiku Nusantara dan Balada Seorang Biduan. Tiga bersaudara kakak beradik itu sudah sekitar 50 tahun bermusik dan masih tetap terlihat enerjik.

Selain itu, tiga bersaudara ini bersyukur karena masih banyak orang yang peduli pada kelestarian alam. Acara ini sendiri berlangsung di di arboretum, kawasan penyangga cagar biosfer, Kampung Rasau Kuning, Kecamatan Minas, Kabupaten Sia.

"Kami sudah berkeliling ke berbagai negara, tidak ada yang indah selain negara kita Indonesia. Kita harus bersyukur. Maka itu harus kita jaga dan kita rawat, agar keseimbangan ekosistem bisa terjaga dengan baik," kata Sam.

Memang, menurut Suhendra Wiriadinata, Direktur APP Sinar Mas, kegiatan itu merupakan wujud untuk melindungi dan merestorasi hutan di Sumatra dan Kalimantan. "APP pada hari ini totalnya akan menanam lebih dari 150 pohon balau merah di area seluas dua hektare di Arboretum Desa Rasau Kuning, Riau," pungkasnya.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING