Vidi Aldiano Antusias Tutup Gelaran MTQ Nasional 2016 di NTT

Sabtu, 06 Agustus 2016 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Vidi Aldiano Antusias Tutup Gelaran MTQ Nasional 2016 di NTT Vidi Aldiano ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Masyarakat Nusa Tenggara Barat sangat antusias menghadiri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2016 yang berlangsung di kota Mataram. Penyanyi Vidi Aldiano dan Sam Bimbo pun akan turut serta saat penutupan acara tersebut pada Sabtu (6/8).

Saat pembukaan MTQ, Presiden Joko Widodo juga hadir. Sekitar 200.000 masyarakat menyaksikan langsung pagelaran syiar Islam terbesar itu. Malah, walau kadang selesai sekitar pukul 01.30 WITA, jalanan sekitar Islamic Centre tetap disesaki orang.

"Saya melihat masyarakat sangat antusias sekali. Begitu juga Vidi mengatakan pada saya kalau dia juga antusias," ucap Harry kiis, ayah Vidi saat dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (5/8).

Tim yang terlibat galaran MTQ Nasional 2016. ©KapanLagi.com/Sahal FadhliTim yang terlibat galaran MTQ Nasional 2016. ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Harry Kiis, Vadi Akbar beserta tim V6 Sound ternyata orang di balik tata suara di acara tersebut. Mereka pun bisa mengatasi gema akustik dari kubah besar di Islamic Centre, sehingga masyarakat bisa dengan jelas mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran dengan kualitas suara yang bagus.

"Tadinya gema di dalam masjid mencapai 10 detik, sehingga tidak satu pun kalimat yang keluar dari khatip bisa dimengerti jamaah. Sekarang insyaAllah sudah jauh lebih baik. Tuan Guru Bajang, Gubernur NTB menghendaki gema bisa ditekan di bawah 1 detik," tutup Harry.

Acara MTQ Nasional sendiri merupakan ajang dua tahunan yang sekaligus jadi syiar Islam serta untuk saling silaturahmi. Setidaknya sekitar 6000 orang terlibat dalam acara tahun ini yang mengambil tema Menguatkan Moderasi Islam. 

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING