SELEBRITI

Vicky Prasetyo Curhat Soal Penggerebekan Angel Lelga: Malah Saya Yang Dilaporkan

Rabu, 12 Agustus 2020 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Lagi-lagi Vicky Prasetyo kembali mengutarakan isi hatinya di sela persidangan atas kasus pencemaran nama baik. Dirinya juga menjelaskan soal alasannya melakukan penggerebekan ke kediaman Angel Lelga, November 2018.

"Saya sebagai seorang suami yang sah saat itu melakukan kejadian (penggerebekan), tapi saya malah dilaporkan," ucap Vicky Prasetyo dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (12/8).

Mantan kekasih Zaskia Gotik itu mengaku melakukan aksi itu karena tak terima melihat istrinya bersama lelaki lain saat jam yang tidak wajar. Ia juga menambahkan, bahwa alasan ia menggerebek rumah Angel karena ia ingin mempertahankan pernikahannya saat itu.

"Saya melakukan aksi itu (penggerebekan) karena saya melihat sendiri istri saya (Angel Lelga) berada didalam kamar bersama seorang lelaki (Fiki alman) pada waktu yang tidak wajar," ujarnya.

"Saya sebagai seorang suami saat itu hanya ingin mempertahankan dan membela harkat martabat saya atas pernikahan saya dengan Angel," lanjutnya.

 

1. Berharap Hukuman Ringan

Dengan keterangan tersebut, Vicky Prasetyo berharap majelis hakim bisa meringankan hukumannya atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah kepada Angel Lelga. Hakim pun menanggapi curahan isi hati dari Vicky Prasetyo, hakim meminta Vicky menyampaikan hal tersebut kepada penasehat hukumnya saja.

"Itu saja? Baik. Karena ke depan akan dilangsungkan sidang pembuktian, terdakwa bisa berkoordinasi dengan penasehat hukumnya agar bisa dibuktikan," kata ketua majelis hakim.

2. Tolak Eksepsi

Majelis hakim menolak eksepsi dari terdakwa Vicky Prasetyo, yang menanggapi dakwaan jaksa yang dibacakan sebelumnya. Dimana Vicky Prasetyo lewat kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah menyampaikan nota keberatan atau eksepsi dalam sidang Rabu (29/7).

Vicky dijerat dengan pasal berlapis yaknk UU ITE dan KUHP, dengan rentetan pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 36 juncto Pasal 27 ayat (3) UU ITE, serta Pasal 311 ayat (1) KUHP dan Pasal 335 ayat (1) KUHP.


REKOMENDASI
TRENDING