Wibawa Deddy Sutomo Membuat Seorang BCL Merasa Kecil

Rabu, 18 April 2018 20:15 Penulis: Rahmi Safitri
Wibawa Deddy Sutomo Membuat Seorang BCL Merasa Kecil BCL dan almarhum Deddy Sutomo © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Deddy Sutomo, aktor senior Indonesia yang punya bakat akting luar biasa telah pergi untuk selamanya. Deddy Sutomo diketahui meninggal dunia pada Rabu pagi (18/4/2018) dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Kepergian sang ini pun bukan hanya meninggalkan duka di hati keluarganya, tapi juga sebuah kehilangan besar bagi para sineas Tanah Air. Bunga Citra Lestari adalah salah satu junior Deddy yang merasa sangat kehilangan. Banyak kenangan indah didapat BCL selama syuting bersama mendiang.

"Om Deddy tuh kayak bapak ya kalo buat aku, nggak emosional, amat sangat sabar, amat sangat ngemong. Aku banyak belajar dari Om Deddy. Aku syuting sama Om Deddy waktu itu jadi pengalaman yang besar sekali, meninggalkan banyak sekali kesan, beliau sangat positif personal dan amat sangat baik, terutama aku merasa kecil banget, junior banget gitu untuk syuting sama Om Deddy, buat aku pengalaman yang sangat besar sekali," cerita istri Ashraf Sinclair.

Almarhum membuat banyak juniornya belajar ? KapanLagi.com?/Agus ApriyantoAlmarhum membuat banyak juniornya belajar ? KapanLagi.com?/Agus Apriyanto

"Betapa humblenya dia, positive personality sekali orangnya, untuk aktor yang udah sesenior itu, se-legend itu, untuk bisa memberikan contoh yang sangat baik buat kita yang masih baru-baru. Dibimbing sama beliau ya itu, sabar, down to earth, humble. Berhadapan sama beliau tuh, kayak bapak sendiri, begitu sangat, apa ya aku bilangnya, mungkin ngemong bukan kata yang tepat tapi amat sangat sabar dan memperlakukan kita, seperti anaknya. Jadi kalo buat aku, berdasarkan dari pengalaman aku bekerja sama beliau, yaitu banyak sekali momen-momen, untuk aku yang memberikan pelajaran, untuk bagaimana sih untuk menjadi seseorang yang lebih baik," lanjut BCL

BCL tak henti-hentinya memberi pujian. Di matanya Deddy tak pernah berhenti belajar di usianya yang sudah senja. Sifat almarhum itulah yang selalu dipelajari oleh BCL yang terakhir kali syuting bareng Deddy untuk MOUNT CAKE STORY.

"Di situ (saat syuting MOUNT CAKE STORY) kelihatan sekali, walaupun di industri ini sudah lama, tapi itungannya nggak bisa dibandingkan. Ya aku dengan Morgan, dengan om, kita diskusi terus banyak-banyak sekali, nggak perlu diajarin, dari melihat perilaku om Deddy selama syuting itu, banyak yang bisa kita ambil," pungkas BCL.

(kpl/apt/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING