YKI Undang Selebriti Dalam Bakti Sosial

Selasa, 20 Maret 2007 18:09 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) mengundang selebritis untuk bergabung dalam bakti sosial di empat rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Persahabatan, RS Fatmawati, dan RS Kanker Dharmais, di Jakarta, Selasa (20/3).

Ketua Umum YKI, Adiati Arifin M. Siregar di Jakarta, Selasa (20/3), mengatakan, upaya mengundang selebritis ini selain untuk memberikan semangat kepada para penderita kanker juga untuk ikut mengampanyekan program pencegahan penyakit mematikan itu.

"Kami mengundang selebritis yang memiliki kepedulian terhadap penyakit kanker. Kami berharap dengan mengundang selebritis, mereka dapat mengajak teman-teman terdekatnya untuk bersama-sama mencegah kanker," katanya.

Acara bakti sosial untuk memperingati ulang tahun YKI ke-30 ini dihadiri sejumlah artis, di antaranya Rima Melati, Meriam Belina, Dewi Motik, Krisdayanti, Marcella Zalianty, dan Shelomita.

Kehadiran sejumlah artis di empat rumah sakit itu, menurut Adiati, telah membawa kehangatan kekeluargaan di tengah-tengah penderita kanker.

"Kami memberikan berbagai perlengkapan sehari-hari dan buku kepada para penderita kanker yang masih anak-anak. Juga memberikan bantuan peralatan seperi 'blood warmer' untuk cuci darah," katanya.

Adiati mengatakan, upaya pencegahan kanker di Indonesia merupakan perjuangan yang harus didukung semua pihak, termasuk mengikutsertakan figur publik.

"Mereka memiliki fans dan banyak teman, mereka bisa ikut serta 'berkampanye' untuk mencegah kanker dengan merubah pola hidup yang tidak baik," kata Adiati yang bergabung bersama YKI sejak awal pendiriannya pada 1977.

Menurut Adiati, para selebritis yang diundang untuk ikut berbakti sosial menunjukkan kepedulian mereka pada kanker dan antusiasme untuk memberikan semangat kepada penderita.

"Kita akan melakukan berbagai upaya untuk mencegah kanker, termasuk melibatkan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menghimbau masyarakat agar waspada," kata Adiati yang pernah kehilangan anak pertamanya karena kanker otak. 

(*/bun)

Editor:

Anton


REKOMENDASI
TRENDING