SELEBRITI

Ikhlas Melepaskan Kepergian sang Ibunda, Anak Rima Melati Ungkap Kronologi dan Riwayat Penyakitnya

Jum'at, 24 Juni 2022 09:09

Aditya Tumbuan ©KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Artis senior Rima Melati meninggal dunia setelah menjalani perawatan secara intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat pada Kamis (23/6) kemarin. Anak Rima Melati, Aditya Tumbuan, mengatakan ibunya memang sudah lama mengalami penurunan kesehatan. Bahkan, sebelum dinyatakan meninggal dunia, pemain film AKU BENCI KAMU itu sudah menjalani dua kali perawatan di rumah sakit berbeda.

"Pertama kali masuk, ibu Rima terkena infeksi dari luka bagian belakang, punggung belakang. Infeksi tersebut membuat ibu demam tinggi. Lalu kita bawa ke RS, langsung ke ICU, di sana dirawat kira-kira dua minggu," kata Aditya Tumbuan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (23/6) malam.

1. Infeksi Merambat ke Organ Vital

Dari luka yang dialami Rima Melati rupanya mengakibatkan munculnya beberapa penyakit lain di bagian organ vitalnya. Dari situ, kesehatan Rima Melati semakin menurun sehingga harus dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut sejak 7 Juni 2022 lalu.

"Ternyata ada infeksi lain yang istilahnya merambat dari infeksi pertama yaitu paru. Parunya mulai kerendem air, harus disedot. Dari situ berturut-turut menjalar ke ginjal. Dan dari situ ibu harus dilakukan cuci darah selama di RSPAD ini sudah dilakukan 7 kali. Hasilnya memang membuat ibu stabil, tapi kadang memang usia yang membuat ibu itu seperti berjuang. Jadi, stabil tapi kadang-kadang juga drop," kata Aditya.

2. Sudah Ikhlas Melepaskan Kepergian Ibunda

Sebagai anak, Aditya mengaku ikhlas atas berpulangnya ibunda. Aditya beruntung bisa mendampingi sang bunda di detik-detik terakhir sang bunda pergi untuk selamanya.

"Hari ini, saya menemani ibu sebelum dia mengembuskan napas terakhir, saya berada di sisi ibu. Kita semua harus mengikhlaskan, harus tegar dan saya, khususnya saya dan istri percaya, kehidupan yang di sana jauh lebih baik daripada di sini dan Tuhan lebih sayang ibu daripada ketika masih di sini," katanya.


REKOMENDASI
TRENDING