Yovie Widianto Jadi Juri Indonesian Idol 2

Jum'at, 04 Februari 2005 16:19 Penulis: Erlin
Kapanlagi.com - Saat ini persiapan ajang Indonesian Idol 2 tengah dilakukan oleh pihak penyelenggara. Termasuk tim juri yang akan menggodok para peserta untuk masuk ke final. Namun di Indonesian Idol 2 ini takkan lagi terlihat wajah Dimas Djayadiningrat sebagai juri. Kini posisinya akan digantikan oleh musisi Yovie Widianto.

Jelas ini menimbulkan tanda tanya bagi para penggemar ajang talent show ini. Padahal sepertinya Indra Lesmana, Titi DJ, Mutia Kasim dan Dimas Djay dikenal sebagai juri yang kompak. Tapi ada apa dengan Dimas?

Tidak dilibatkannya Dimas sebagai juri di ajang ini karena kesibukannya dengan proyek film barunya yang jelas sangat menyita waktu. Ia tidak bisa membagi waktunya untuk mengikuti jadwal Indonesian Idol 2.

Hal ini dijelaskan oleh Susan Trinidad dari Fremantle Media, selaku penyelenggara acara. "Dimas sedang sibuk mengerjakan layar lebar. Itu membuat dia tak mempunyai waktu banyak untuk mengikuti jadwal kita yang sangat padat," kata Susan dalam jumpa pers di Fashion Bar, Plaza EX, Jakarta, Kamis (3/2) kemarin.

Dipilihnya Yovie sebagai pengganti Dimas tidak mengurangi kualitas penjurian Indonesian Idol 2 ini. Sebagai musisi yang sudah menghasilkan banyak karya tentu akan menambah kualitas bagi para finalis Indonesian Idol 2.

Kehadiran Yovie juga disambut baik oleh tiga juri lainnya. "Kemampuan Yovie di bidang musik tak perlu dipertanyakan lagi. Juga karena dia telah lama berkecimpung di bidang ini, kita percaya Yovie bisa membantu kita untuk mencari bintang baru yang lebih hebat," kata Indra Lesmana.

Sebagai catatan, hingga sekarang sudah mencapai 12.500 orang mendaftar melalui website Indonesian Idol setelah, sejak seminggu dibuka. Pihak penyelenggara sendiri yakin jumlah peserta akan melampaui rekor tahun lalu.

Proses seleksi awal akan berlangsung di Surabaya, 15-17 Februari mendatang bertempat di Pakuwon Supermall. Empat kota berikutnya seperti Yogyakarta, Bandung, Medan, Jakarta akan menyusul. Sedangkan malam Final Indonesian Idol akan berlangsung 6 Agustus 2005 di Jakarta.

(dst/erl)

Editor:

Erlin


REKOMENDASI
TRENDING