SELEBRITI

Yuanita Christiani Curhat Emosi Berat Karena Banjir Masuk Rumah Orangtuanya

Senin, 06 Januari 2020 14:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Yuanita Christiani © Instagram/yuanitachrist

Kapanlagi.com - Di pembukaan 2020, daerah Jakarta dan sekitarnya langsung mendapat cobaan berat. Seperti diketahui, pada Hari Rabu (1/1) kemarin, sebagian besar Kota Jakarta tenggelam dalam banjir. Tak cuma warga biasa, bahkan para artis dan publik figur pun kena dampaknya.

Beberapa orang menanggapi masalah banjir ini dengan santai, beberapa lainnya protes keras, seperti yang ditunjukkan oleh Yuanita Christiani. Lewat sebuah postingan di IG Story-nya, Yuanita curhat panjang dengan nada marah-marah, meski selama ini dikenal sebagai sosok yang amat kalem.

"Dari kemarin diem bukan artinya tenang-tenang aja. Perasaan hati tuh udah dongkol dan kecewa luar biasa," tulis Yuanita di pembukaan curhatannya.

 

1. Rumah Orangtua Kebanjiran

Usut punya usut, Yuanita marah karena air banjir sampai masuk ke dalam rumah orangtuanya, yang dulu juga sempat ditinggalinya. Padahal selama puluhan tahun tinggal di sana, Yuanita tak pernah mengalami banjir sampai masuk ke dalam rumah.

"Saya bukan tipe orang yang senang berkonflik apalagi cari-cari masalah. Tapi ini sudah amat sangat KETERLALUAN. Ini kondisi rumah orangtua saya, rumah yang juga saya tempati lebih dari 20 tahun. Hati saya hancur lihatnya. Selama kami tinggal di sini TIDAK PERNAH 1x pun air banjir masuk sampai ke dalam rumah. Tiba-tiba air masuk setinggi ini? Terus harus diem aja, ga boleh bereaksi?" sambung wanita berusia 33 tahun itu.

2. Tuntut Tanggung Jawab Pemerintah

Sosok yang paling disorot terkait insiden banjir ini adalah Anies Baswedan yang tak lain adalah Gubernur DKI Jakarta. Beberapa orang menganggap jika Anies tak bisa bekerja dengan baik, namun tak sedikit pula yang membelanya. Yuanita pun turut menyuarakan kritiknya.

"Ini bukan masalah takdir, politik, apalagi agama. Saya orang yang paling menghargai perbedaan dan tau toleransi , tapi kita bicara soal FAKTA dan BUKTI yang keliatan di depan mata aja. Kalau selama ini bisa diantisipasi, kenapa sekarang tidak? Tolonglah, yang merasa sudah dipilih dan dipercaya untuk mengemban tugas, lakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan BAIK dan BENAR," tuntas Yuanita.


REKOMENDASI
TRENDING