Zainal Abidin Domba Sempat 'Kabur' Dari Media

Selasa, 27 Januari 2015 02:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Zainal Abidin Domba Sempat 'Kabur' Dari Media Zainal Abidin Domba / KapanLagi®
Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari aktor Zainal Abidin Domba. Pemain film dan sinetron ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 57 tahun karena menyerah pada penyakit kanker usus stadium IV. Kepergian Zainal sendiri meninggalkan satu orang istri dan delapan orang anak.

Sebelum meninggal, bintang film 3 HATI 2 DUNIA 1 CINTA ini berusaha melawan kankernya dengan cara pengobatan alternatif dan kemoterapi. Rupanya penyakit itu sendiri adalah turunan dari orang tua Zainal.

"Sempat kemoterapi dan sinar, harusnya kan 27 kali, cuma Ayah makin ngedrop dan hanya bisa sampai 17 kali. Badan juga mulai menyusut, rontok abis. Tapi, Ayah memang ada keturunan, orang tua Ayah kanker juga," cerita Fauzan, anak kedua dari Zainal Abidin Domba.

Zainal Abidin Domba sembunyikan penyakit dari media / KapanLagi®Zainal Abidin Domba sembunyikan penyakit dari media / KapanLagi®

Kabar meninggalnya aktor kelahiran 15 April 1957 ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya kita tidak pernah mendengar bahwa sang aktor menderita sakit yang cukup parah. Ternyata beliau memang sengaja merahasiakan hal itu dari media.

"Ayah kurang pengen diekspos dari awal sakit jangan sampai media tahu. Teman-teman selebriti juga tidak banyak yang tahu," lanjut Fauzan saat ditemui di rumah duka di Perumnas Damar Laut 4, Depok.

Hal senada juga diungkapkan sang adik Ipar, Yana. Hanya saja, menurutnya, almarhum Zainal sempat ingin mendalami ilmu Agama sebelum akhirnya menyerah pada kanker usus-nya.

"Dia nggak mau diekspos, wanti-wanti banget sampai jangan pers tahu dalam keadaan sakit. Beliau juga sempat syuting meski dalam keadaan sakit. Selain itu ia juga ingin lebih mendekatkan dengan ilmu agama," sambung Yana.

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING