Zaskia Gotik Hina Pancasila, Ini Tanggapan Zaskia Adya Mecca

Rabu, 01 Juni 2016 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Zaskia Gotik Hina Pancasila, Ini Tanggapan Zaskia Adya Mecca Zaskia Gotik - Zaskia Adya Mecca © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu nama Zaskia Gotik sempat ramai jadi sorotan publik maupun media massa. Alasannya tak lain dan tak bukan karena dirinya diduga menghina lambang Pancasila sila ke-5 dengan menyebutnya 'Bebek Nungging' kala hadir di program acara Dahsyat.

Kala itu, penggagas goyang itik itu dikecam habis-habisan hingga dilaporkan ke pihak berwenang karena kelakuannya. Setelah Ia minta maaf dan permasalah beres, Zaskia malah dijadikan duta Pancasila, yang membuat publik menaikkan alis kebingungan.

Menanggapi fenomena itu, artis lain yang memiliki nama depan sama, Zaskia Adya Mecca pun buka suara. Alih-alih ikut menjatuhkan, Ia mengajak publik untuk lebih berpikiran secara positif jika ada kejadian serupa terulang lagi ke depannya nanti.

"Cuma di depan TV dibully dan jadi pusat perhatian, kadang rasa grogi itu pasti ada. Ayo kita jadi orang yang melihat segala sesuatunya secara positif. Saat dia jadi public figure, bukan berarti kita nungguin dia salahnya apa, tapi harus berikan yang terbaik dan inspirasi buat kita semua, bukan nunggu dia lagi jatuh dan melalukan kesalahan. Aku yakin semua masyarakat Indonesia tau Pancasila," ujar istri Hanung Bramantyo itu ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Zaskia Mecca bela Gotik dari hujatan publik © KapanLagi.com®/Budy SantosoZaskia Mecca bela Gotik dari hujatan publik © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Zaskia sendiri menanamkan pengetahuan tentang Pancasila pada buah hatinya sejak usia dini. Ia berharap anak-anaknya nanti bisa tumbuh dengan pedoman Pancasila sebagai pegangan hidupnya.

"Dari sekolahnya udah ngajarin, Kala aja umur 2 tahun nyanyi 17 Agustus. Kalo di sekolah ngajarin, tinggal kita aja di rumah harus bisa imbangin," pungkasnya.

(kpl/pur/gtr)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING