SINETRON

Kisah Viral Layangan Putus Siap Rilis Dalam Bentuk Novel dan Diadaptasi Menjadi Serial

Jum'at, 18 Desember 2020 21:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Layangan Putus © dok. pri

Kapanlagi.com - Sekitar bulan November 2019, pemilik akun Mommy ASF membagikan sebuah cerita berjudul Layangan Putus di jejaring sosial. Cerita tentang perjuangannya pasca bercerai dengan sang suami karena tak mau dimadu itu viral dan mendapat beragam respons dari masyarakat.

Satu tahun berselang, cerita Mommy ASF yang tadinya hanya ada di sosial media diterbitkan menjadi sebuah novel dengan judul sama oleh RDM Publishers. Tidak hanya itu, novel ini juga akan diadaptasi ke bentuk serial oleh MD Entertainment.

"Dalam waktu dekat RDM Publishers akan menerbitkan buku Layangan Putus yang ditulis oleh Mommy ASF. Buku Layangan Putus juga akan diadaptasi dalam versi serial oleh MD Entertainment," begitu pernyataan resmi pihak RDM Publishers kepada KapanLagi.com, Jumat (18/12/2020).


1. Produksi Pada 2021

Pengadaptasian buku Layangan Putus menjadi sebuah serial sedang dalam proses awal. Bila tak ada aral melintang, produksinya sendiri bakal dimulai pada kuarter pertama 2021.

"Layangan Putus akan diadaptasi pada kisaran semester pertama 2021," lanjut pernyataan tersebut.


2. Banyak Tayangan Serial

Manoj Punjabi selaku CEO MD Entertainment memang ingin serius pada sajian serial untuk layanan streaming. Pada 2021 mendatang, dia sudah menyiapkan beberapa line up di antaranya MY LECTURER MY HUSBAND, KISAH UNTUK GERI dan MOZACHIKO.

"Selain film bioskop, kami mau go all out digital. Ke depan mau menayangkan series. Menurut saya series itu future. Di negara mana pun itu series lokal yang dominan," kata Manoj saat ditemui KapanLagi.com baru-baru ini.

(kpl/abs/phi)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING