TELEVISI

Panasonic Gobel Awards Ke-22 Hadirkan Tema 'Creatorland'

Jum'at, 18 Oktober 2019 09:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Panasonic Gobel Awards tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-22. Kali ini tema yang dihadirkan adalah 'Creatorland', yang ditujukan sebagai apresiasi bagi para pelaku industri kreatif, baik di televisi maupun dunia digital.

Seperti diketahui, tahun 2019 ini dinilai sebagai masa peralihan dari media konvensional ke digital. Seiring dengan berkembangnya dunia digital, para konten kreator berbakat pun bermunculan dari berbagai macam platform, seperti salah satunya Youtube.

"Dengan munculnya berbagai ruang untuk berekspresi seperti YouTube dan media sosial lainnya, kami yakin potensi industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang. Sejak PGA pertama kali diadakan pada tahun 1997, Panasonic berkomitmen untuk terus mendukung industri pertevisian nasional. PGA ke-22 ini merupakan komitmen yang berkesinambungan dari Panasonic untuk terus mendukung industri kreatif di Indonesia yang semakin maju setiap tahunnya. Kami berharap melalui perhelatan PGA ini, para pelaku industri kreatif dapat lebih termotivasi dan memberikan tayangan serta informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia," ungkap Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia saat ditemui di Hard Rock Café kawasan SCBD Jakarta, (17/10).

 

1. Hadirkan 24 Kategori Nominasi

PGA 2019 bakal menghadirkan 24 kategori nominasi yang terdiri dari 12 kategori Program, 8 kategori individu dan 4 kategori kreator konten digital. Sistem seleksi nominasinya dilakukan berdasarkan suara terbanyak hasil dari jajak pendapat pemirsa televisi melalui survey yang dikelola oleh Roy Morgan Research. Penyelenggaraan PGA ke-22 tahun ini didukung juga oleh Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor.

"Dalam proses voting tahun ini, PGA menambahkan platform digital untuk menyesuaikan perkembangan zaman dan teknologi, yaitu menggunakan aplikasi Blibli.com dan Vidio.com. Harapannya, masyarakat Indonesia dapat mendukung nominasi favorit mereka dengan mengakses aplikasi Blibli.com dan Vidio.com. Kami yakin hal ini akan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan mendukung para nominasi favorit mereka di PGA ke-22," sambung Viya.

2. Tata Cara Voting

Proses voting akan dimulai sejak 18 Oktober 2019 hingga 15 November mendatang. Kalian juga bisa berpartisipiasi untuk mendukung para nominasi jagoan loh. Ada beberapa cara yang bisa kalian pilih untuk melakukannya..

1. Vote melalui SMS polling ke nomor 99386 dengan keyword: PGA [nomor kategori][alfabet nominee]
2. Vote melalui aplikasi blibli.com
3. Vote melalui aplikasi vidio.com

"Untuk mensukseskan acara PGA awarding yang akan berlangsung pada tanggal 6 Desember 2019 nanti di The Tribrata, perhelatan malam puncak penghargaan PGA ke-22 ini akan disiarkan secara langsung oleh IVM sebagai official media broadcasting PGA ke-22. Kami berharap penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke-22 mampu memberikan inspirasi untuk para insan kreatif Indonesia dalam menghadirkan inovasi yang lebih baik setiap tahunnya," tutupnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING