Setelah 'Seleb Mendut', ANTV Luncurkan 'Seleb Dance'

Sabtu, 08 September 2007 20:13 Penulis: Anton
Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar Selebriti Jam dan Selebriti Mendadak Dangdut, stasiun televisi antv kembali membuat terobosan baru dengan menggelar tayangan Seleb Dance, program 'dancing reality show' pertama di Indonesia.

"Seleb Dance merupakan adaptasi dari sebuah program yang mencapai sukses luar biasa di India, yakni Nach Baliye (India Dance Show)," kata Head of Corporate Communications, Zoraya Perucha, Jumat (7/9).

Program tersebut, menurut Mbak Ucha, sapaan akrab Zoraya Perucha, dikemas dalam bentuk 'reality show' dengan format internasional. Saat ini, Nach Baliye telah memasuki season ke-3 dan merupakan salah satu top program di India.

Dalam Seleb Dance, akan ditampilkan selebriti yang piawai di bidang keahlian masing-masing, namun bukan penari profesional dan bahkan banyak yang sama sekali belum bisa menari.

Untuk itu, seorang koreografer telah disiapkan untuk membantu mengarahkan gaya tarian mereka sesuai tema yang diberikan.

Seluruhnya ada 10 pasangan yang berkompetisi di Seleb Dance, terdiri dari delapan selebriti beserta pasangan mereka, suami, istri maupun kekasih, dan dua pasangan kombinasi selebriti-non selebriti.

Delapan pasangan selebriti yang ikut adalah Surya Saputra - Chintya Lamusu, Lucky Wija - Ardina Rasti, Pong Harjatmo - Raldiastari, Rissa Susmex - Arifianto Sudiro, Tessa Mariska - Ronald Andreanus, Angel Karamoy - Steven Rumangkang, Fairuz A Rafiq - Ricky Perdana, dan Chris John - Anna Maria Megawati.

Sedangkan Mario Lawalata dan Kinaryosih adalah dua selebriti yang menanti pasangan masing-masing dari hasil seleksi melalui audisi Seleb Dance Wannabe, yang telah digelar di Manado, Surabaya, Bandung dan Jakarta pada 20-25 Agustus lalu.

Berhadiah Rp100 Juta

Setiap pasangan dalam kompetisi Seleb Dance akan berjuang keras untuk merebut gelar 'Dance Superstar Indonesia' dan hadiah uang tunai Rp100 juta.

Penampilan pertama para peserta dalam gerak tari di atas panggung dapat disaksikan pemirsa Antv melalui tayangan Seleb Dance Gala, yang disiarkan pada Minggu (9/9), pukul 21.00 WIB, dengan pembawa acara Irfan Hakim dan Julia Perez.

Di episode pertama tersebut, Mario dan Kinaryosih belum mendapatkan pasangan.

Di episode kedua, tanggal 15 September, ke-10 pasangan akan tampil dengan formasi lengkap, di mana Mario dan Kinaryosih masing-masing berpasangan dengan pemenang audisi Seleb Dance Wannabe.

Dalam Seleb Dance Gala yang ditayangkan seminggu sekali, setiap minggu akan ada satu pasangan yang tereliminasi.

Penentuan eliminasi peserta didasarkan pada nilai yang diperoleh, dengan sistem penilaian melalui SMS penonton dan penilaian dewan juri beranggotakan Rudy Wowor (pesinetron, penari), Joko Anwar (sutradara), dan Shanty (penyanyi, penari, pemain film).

Dalam tiap episode Seleb Dance Gala, juga dihadirkan seorang juri tamu dan dimeriahkan penampilan artis-artis penyanyi maupun penari papan atas.

Perjalanan dua peserta audisi Seleb Dance Wannabe untuk menjadi pasangan Mario dan Kinaryosih akan ditayangkan pada Senin (10/9) dan Kamis (13/9).

Setelah Seleb Dance Wannabe, mulai tanggal 17 September, setiap Kamis dan Minggu pukul 21.00 WIB, Antv akan menayangkan Seleb Dance Curhat.

Di sini pemirsa dapat mengikuti perjalanan, usaha keras dan suka duka seluruh peserta dalam upaya tetap bertahan dalam kompetisi, termasuk mempertahankan keharmonisan dengan pasangan masing-masing.

"Hasrat, semangat, air mata, rasa frustrasi maupun kebahagiaan peserta akan terungkap di sini," kata Mbak Ucha.

Sanjay Das, Komisaris Antv, mengatakan bahwa Seleb Dance adalah program yang sangat luar biasa. Banyak hal dapat dilihat di dalamnya, mulai dari emosi, harmonisasi gerakan tari, sampai tata panggung yang spektakuler.

"Kami menghadirkan 'dancing reality show' pertama ini di Indonesia bagi penonton yang menginginkan sebuah tayangan yang unik dan menghibur," katanya.

Seleb Dance akan ditayangkan sebanyak 18 episode dan direncanakan mencapai babak Grand Final pada 6 Januari 2008. 

(*/bun)

Editor:

Anton

REKOMENDASI
TRENDING