Trans TV Belum Terima Somasi Terkait 'Wayang Bandel'

Rabu, 16 Mei 2012 14:14 Penulis: Darmadi Sasongko
Trans TV Belum Terima Somasi Terkait 'Wayang Bandel' Olga Syahputra, bintang Wayang Bandel
Kapanlagi.com - Pihak Trans TV selaku stasiun televisi yang menayangkan program Wayang Bandel hingga kini belum menerima surat somasi dari siapapun, terkait tuduhan pelecehan agama tertentu lewat program sitkom tersebut.

Hadiansyah Lubis, selaku Head of Marketing and Promotion Trans TV, saat dihubungi KapanLagi.comŽ, Rabu (16/5) mengaku belum menerima langsung somasi dari pihak The Hindu Center of Indonesia, yang sebelumnya berencana akan mensomasi stasiun dan para artis pendukung program tersebut.

"Sampai saat ini sih kami belum menerima surat somasi tersebut. Kalau acara-acara di televisi kan biasanya melalui KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yah, lembaga yang punya wewenang untuk memberikan teguran bahkan penghentian tayangan," ungkapnya.

Sebelumnya, President The Hindu Center of Indonesia, Arya Wedakarna berencana melayangkan somasi pada Trans TV dan menuntut para artis pendukung program acara tersebut yakni Olga Syahputra, Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Yadi Sembako untuk meminta maaf. 

Tayangan Sabtu (12/5/2012) lalu, dalam salah satu programnya mengangkat tema Sastra Mahabrata, di mana saat itu para artis menampilkan dialog antara Pandawa dan Kurawa dengan latar belakang Istana Hastanipura dan Istana Indraprasta.

Mereka yang sebenarnya memerankan figur suci dalam kitab Weda, yaitu Yudhistira, Drupadi, Duryodhana dan Dursasana, justru bersikap main-main yang syarat pelecehan. Kata-kata kasar dari dialog tidak mencerminkan tokoh suci, bahkan jauh dari nilai kepatutan. Mereka dinilai melecehkan simbol-simbol suci agama Hindu. Atas hal tersebut pihak Trans TV siap memperbaikinya.

"Kami tentu telah melakukan beberapa evaluasi terkait hal ini, kalau menurut masyarakat dianggap tidak sesuai, kita akan perbaiki," tegas Hadiansyah Lubis.

(kpl/ato/dar)


REKOMENDASI
TRENDING