FILM INDONESIA

Garin Nugroho Tayangkan 'PUISI TAK TERKUBURKAN' Untuk Aceh

Rabu, 16 Februari 2005 15:21 | 

Garin Nugroho






Kapanlagi.com - Sutradara kondang yang kini siap untuk menggarap film terbarunya yang bertajuk Opera Jawa, Garin Nugroho dijadwalkan akan menghadiri sebuah ajang amal untuk anak-anak korban tsunami dan gempa bumi di Aceh.

Meski sudah hampir tiga bulan terjadi, akan tetapi wujud keprihatinan masyarakat terhadap para korban tak henti-hentinya mengalir. Berbagai upaya juga dilakukan untuk menggalang dana. Hal yang sama juga dilakukan oleh mereka yang tergabung dalam Komunitas Gerimis Independen Jakarta.

Bertempat di X Toys Adrenalin Park, Kemang (belakang Mc Donald Kemang), mereka menjadwalkan sebuah acara amal dimana dalam programnya akan diputar sebuah film bertajuk PUISI TAK TERKUBURKAN karya Garin Nugroho dan musikalisasi puisi Tsunami karya Imelda oleh Teater Gerimis. Acara tersebut akan diselenggarakan pada hari Kamis, 24 Februari 2005 mendatang mulai pukul 18.30 WIB.

Selain itu juga akan digelar Bazaar barang seni dan Etnique stuff dan penyerahan sumbangan ke GNOTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh). Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dengan memberikan sumbanganya tentu saja bisa datang langsung ke acara tersebut.

Kembali pada karya Garin yang bertajuk PUISI TAK TERKUBRKAN, film ini pernah mendapat penghargaan Silver Video Leopard pada Festival Film Locarno ke-53 di Italia pada 2000 lalu. Berkisah tentang seorang penyair yang dipenjarakan di Takengon, Aceh, tanpa pengadilan pada tahun 1965. Yang penasaran seperti apa ceritanya, tentu saja tak akan melewatkan begitu saja kesempatan emas ini. (dst/erl)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -