in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

10 Cuitan Didi Kempot The Godfather of Broken Heart Soal Cinta, Ngerti Banget Perasaan Sobat Ambyar

Selasa, 05 Mei 2020 12:55 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Didi Kempot © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan penyanyi kondang satu ini. Ya, Didi Kempot dengan julukannya sebagai Godfather of Broken Heart. Dari julukannya itulah, ia pun dipanggil Lord Didi.

Tentu julukannya itu bukan tanpa alasan. Hal ini berawal dari lagu-lagu yang dibawakan Didi Kempot yang kebanyakan semuanya tentang kisah cinta dan patah hati.

Julukan itu pun begitu melekat pada dirinya. Rasanya memang pas jika julukan itu diberikan kepada pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 ini. Apalagi saat melihat berbagai cuitannya di twitter.

Ya, dalam cuitannya Didi Kempot banyak berikan kata-kata penyemangat untuk para sobat ambyar yang lagi galau dalam urusan cinta. Dan seperti inilah berbagai cuitannya itu dalam akunnya, @didikempotid.

1. Saling Berbagi Rasa Bahagia

"Sing lagi ruwet dina selasane, sing lagi mumet pikirane, kene #NunutCrita kene. Sing lagi bungah atine, monggo kancane dikuatke. Didum rasa bahagiane. Maturnuwun," tulis Didi Kempot dalam akun twitternya @didikempotid, (10/12/2019).

Yang artinya: Yang lagi berantakan hari Selasanya, yang lagi pusing pikiran, sini #ikutancerita di sini. Yang lagi senang hatinya, ayo temannya dikuatkan. Dibagi rasa bahagianya. Terima kasih.

2. Hati Krupuk

"Otot kawat, balung wesi, ati krupuk," kata penyanyi campursari itu, (5/12/2019). Yang mana artinya otot kawat, tulang besai, hati krupuk.

3. Jual Apel dan Anggur di Malam Minggu

"Malem minggu kuwi dodolan buah sing paling laris apel karo anggur, amarga akeh wong sing butuh diapeli karo akeh sing lagi dianggurke. Kowe seneng buah apa?," ucap Lord Didi, (23/11/2019).

Dalam cuitannya itu artinya, kalau jualan buah di malem Minggu itu yang paling laris ya apel dan anggur. Soalnya banyak orang yang butuh diapeli dan banyak juga yang lagi dianggurin. Kalau kamu senang buah apa?

4. Berbagi Cerita

Didi Kempot juga ternyata orangnya juga perhatian, apalagi untuk para sobat ambyar. Terbukti, cuitannya kali ini, ia ingin berikan semangat dan curhat berbagi cerita.

"Sing lagi sumpek pikirane, sing lagi ora kepenak atine, sing lagi entek semangate, kene #NunutCrita kene," ungkapnya, (6/11/2019).

Artinya: Yang lagi banyak masalah, yang lagi nggak enak hatinya, yang lagi hilang semangatnya, sini #ikutancerita di sini.

5. Ternyata Sudah Pagi

"Tak kira isih sayang, jebul wis esuk (Aku kira masih sayang, eh ternyata sudah pagi)," ungkap Didi Kempot di salah satu cuitannya, (1/10/2019).

6. Gimana Kabarnya?

"Pengen ngerti kabare, bareng wis ngerti kok rasane kaya ngene. Dasar kowe," cuit Lord Didi yang mungkin bisa memahami perasaanmu, para sobat ambyar, (8/8/2019).

Dalam cuitan itu artinya, ingin tahu bagaimana kabarnya, tapi saat udah tahu kok rasanya malah jadi gini. Dasar kamu.

7. Dulu Pacaran Sekarang Pisah

"Alkisah enek wong loro sing mbiyen pacaran, tapi wis pisah. Saiki sing siji arep rabi, sing sijine arep nangis," ungkapnya, (5/8/2020).

Artinya: Ada sebuah kisah tentang dua orang yang dulunya pacaran, tapi sekarang sudah berpisah. Sekarang, yang satunya sudah mau nikah, tapi yang satunya malah mau nangis.

Wah gimana itu perasaan kalian dengan dengan kisah itu?

8. Suasana Hati yang Panas

"Hawane panas wae kowe bisa ngiyup, mosok yen atine panas kowe bingung. 

sing semangat," kata Lord Didi, pada 30 Juli 2019 lalu.

Yang artinya, jika cuacanya lagi panas saja kamu bisa berteduh, masak kalau hatimu lagi panas kamu malah bingun. Ayo yang semangat.

9. Harus Kuat

Para sobat ambyar pun diberikan semangat luar biasa oleh Didi Kempot lewat cuitannya. Ia ingin semua harus semangat walau dalam keadaan apapun.

"Opo wae sing dadi masalahmu, kuwat ora kuwat kowe kudu kuwat. tapi misale kowe uwis ora kuwat tenan, yo kudu kuwat," ungkapnya, (12/7/2019). Yang berarti, semua yang jadi masalahmu, kuat tidak kuat, kamu harus kuat. Tapi jika misalnya kamu benar-benar sudah tidak kuat, ya tetap harus mencoba kuat.

10. Cuma Tanya Saja Lho

"Ora wani ngomongke sing dirasakne mergo wedi dadine lara ati? Emang yen kowe ora ngomong, ning ati ora lara? Aku gur takon," kata Didi Kempot, (9/7/2019).

Artinya, tidak berani ngomong apa yang dirasakan karena takut jadinya sakit hati? Memangnya kalau kamu tidak ngomong, hatimu nggak sakit? Aku cuma tanya lho.

Wah, cuitan kali ini rasanya jleb banget nih. Dan seperti itulah 10 cuitan Didi Kempot. Namun kabar meninggalnya Didi Kempot begitu menyisakan duka mendalam. Kini semua pun mengenang dirinya, dan begitu mengapresiasi karyanya. Selamat jalan Lord Didi.


REKOMENDASI
TRENDING