in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Didi Kempot Meninggal Dunia, Ini 10 Lagu Populer Sepanjang Karirnya

Selasa, 05 Mei 2020 12:33 Penulis: Dhia Amira

Didi Kempot (credit: © instagrm.com/didikempot_official)

Kapanlagi.com - Baru saja dikabarkan meninggal dunia pada hari ini (05/05/2020), Didi Kempot yang diberi julukan sebagai 'Godfather of Broken Heart' ini selalu memberikan karya yang luar biasa sedih dan menyayat hati bagi para pendengarnya. Bahkan setelah berkarir selam 35 tahun dari menjadi seorang pengamen jalanan dan sukses, Didi Kempot selalu populer hingga saat ini. Hal itu semua karena lagu populer milik Didi Kempot yang tak mati jaman dari waktu ke waktu, dan selalu bisa mewakili perasaan seseorang yang sedih serta patah hati.

Didi Kempot sendiri merupakan penyanyi campursari yang berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Ia mulai datang ke Jakarta untuk mengadu nasib sebagai musisi pada tahun 1987 hingga 1989. Lalu pada tahun 1989, Didi Kempot mulai merilis album perdana miliknya, dan menjadi awal karir bagi seorang Didi Kempot.

Sudah banyak sekali ia menyanyikan lagu dan menjadi populer di pasaran. Apa saja lagu-lagu tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 10 lagu populer Didi Kempot sepanjang karirnya, sebelum akhirnya ia berpulang.

 

1. 'Banyu Langit'

Lagu populer Didi Kempot yang pertama yaitu Banyu Langit. Lagu yang rilis pada tahun 2016 ini mengisahkan tentang keteguhan hati seseorang yang ditinggal oleh pasangannya pergi jauh. Walaupun kangen, rindu, dan ingin bertemu, tetapi sudah lama di tunggu-tunggu tak juga kunjung datang.

Banyu Langit sendiri merupakan lagu ciptaan Didi Kempot dan dibawakan langsung olehnya. Lagu dengan aransemen musik dan lirik yang sedih ini membuat lagu Banyu Langit banyak disukai oleh para khalayak ramai.

2. 'Pamer Bojo'

Lagu populer Didi Kempot yang kedua yaitu Pamer Bojo. Lagu yang rilis pada tahun 2016 ini juga menjadi sangat populer akhir-akhir ini, dan menjadi lagu yang sering sekali di setel di berbagai tempat.

Sangking suksesnya lagu ini, bahkan dari berbagai kalangan mengetahui lagu Pamer Bojo, dan menjadi salah satu lagu populer yang diidolakan oleh generasi millenial. Lagu ini memiliki arti seseorang yang telah lama menunggu, menahan kangen dan rindu ingin bertemu ternyata telah dibohongi dengan memiliki pasangan baru.

3. 'Cidro'

Menjadi lagu populer pada tahun 2017, membuat lagu Cidro menjadi salah satu lagu galau yang sangat mewakili hati para penggemar campursari miliki Didi Kempot. Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan langsung oleh Didi Kempot ini merupakan lagu galau yang kembali menceritakan tentang bagaimana seseorang yang diingkari janjinya dan menanggung sakit hati yang tak tertahankan.

4. 'Ambyar'

Lagu populer Didi Kempot yang selanjutnya yaitu Ambyar. Lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini merupakan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan langsung olehnya, dan menjadi salah satu lagu galau populer saat ini. Ambyar menceritakan kembali tentang patah hati seseorang dan kembali dengan janji yang diingkari serta hati yang terlanjur hancur membuat lagu ini menjadi salah satu lagu yang disukai oleh para sobat ambyar.

5. 'Layang Kangen'

Layang Kangen menjadi salah satu lagu populer Didi Kempot yang ia nyanyikan dan kembali hits pada tahun 2019 hingga saat ini. Lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini menceritakan tentang rindu, namun tak mampu untuk bertemu. Sangking rindunya dengan sang pujaan hati, membaca surat darinya pun dapat meneteskan air mata.

6. 'Stasiun Balapan'

Lagu populer Didi Kempot yang selanjutnya yaitu Stasiun Balapan. Lagu yang sangat populer dan juga legend ini merupakan lagu yang ia menyanyikan dan ciptakan sendiri pada tahun 1999, dan menjadi salah satu lagu yang membuatnya hits hingga saat ini.

Lagu Stasiun Balapan menceritakan tentang seseorang yang menunggu kekasihnya yang tak kunjung pulang, janji akan pergi sebentar namun hingga berbulan-bulan tak kunjung datang.

7. 'Sewu Kutho'

Sewu Kutho menjadi lagu Didi Kempot selanjutnya yang populer. Lagu yang dinyanyikan langsung oleh Didi kempot ini mengisahkan tentang keikhlasan seseorang demi sang terkasih. Ia ikhlas dan rela ditinggal entah kemana oleh pasangannya. Bahkan, ia mencarinya hingga melewati seribu kota sebagai obat rasa rindu meski hanya sekejap mata.

8. 'Tanjung Mas Ninggal Janji'

Lagu populer Didi Kempot yang selanjutnya yaitu, Tanjung Mas Ninggal Janji. Lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini kembali menceritakan tentang penantian yang tak kembali. Serta menceritakan bagaimana ia menanti kedatangan dari sang tercinta yang tak kunjung datang.

Sama seperti Stasiun Balapan, Pelabuhan Tanjung Mas menjadi saksi bisu betapa rasa rindu tak bisa diobati hanya dengan menunggu.

9. 'Jambu Alas'

Jambu Alas merupakan salah satu lagu populer hingga saat ini yang di sukai banyak kalangan. Lagu Jambu Alas dirilis pada tahun 2004 dan kembali dibuat video klip terbarunya pada tahun 2012. Lirik lagu Jambu Alas dibuat sendiri oleh dirinya. Lagu yang menceritakan kisah cinta terlarang, bagaimana seseorang jatuh cinta pada istri orang yang membuat cinta tersebut menjadi sangat menyakitkan.

Lagu Alas Jambu memiliki vokal perempuan di dalamnya, dan vokal tersebut adalah Nunung Alvi yang merupakan penyanyi Cirebon. Selain itu, lagu tersebut juga melibatkan adik dari Didi Kempot yang bernama Eko Gudel dan Kuncung, teman Didi Kempot semasa mengamen di Jakarta.

10. 'Kalung Emas'

Dan lagu populer Didi Kempot yang terakhir yaitu Kalung Emas. Sama seperti lagu yang lainnya, Kalung Emas juga menjadi salah satu lagu populer yang dibuat serta dibawakan langsung oleh Didi Kempot. Lagu yang dirilis pada tahun 2013 ini menceritakan tentang sebuah kalung emas yang menyiratkan seorang pujaan hati yang rasa cintanya sudah luntur.

Itulah 10 lagu populer Didi Kempot yang melegenda dan dapat mewakilkan setiap patah hati serta rasa sedih yang dialami oleh setiap manusia. Saat ini, karyanya hanya akan menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan dan menjadi karya luar biasa yang dimiliki oleh Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING