in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Alasan Rara Sempat Ragu Saat Ditunjuk Jadi Host Baru LIDA 2020, Dituding Rebut Rejeki Jirayut

Selasa, 28 Januari 2020 19:45 Penulis: Dhimas Nugraha

Rara - Jirayut ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rara, Runner up LIDA 2018 menjadi wajah baru di panggung kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020. Pemilik nama lengkap Tiyara Ramadhani ini bakal menemani Gilang Dirga, Ramzi, dan Irfan Hakim untuk memandu kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini.

Rara sempat merasa ragu saat pertama kali dirinya ditunjuk sebagai host menggantikan Jirayut. Menurut gadis asal Sumatera Selatan itu, keraguannya muncul dikarenakan ia merasa masih belum bisa menjadi pemandu acara seperti para seniornya.

"Ya Rara ragu karena merasa masih belum bisa ngapa-ngapain, ngomong juga belum lancar kan memang jadi host itu perlu banyak belajar karena tata cara ngomong di atas panggung itu memang harus benar-benar tertata," ungkap Rara saat ditemui di studio 6 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (27/1) malam.

1. Merasa Kesulitan

Meski bukan pertama kali memandu acara, nyatanya Rara mengaku masih kesulitan. Ia harus mulai beradaptasi dan harus bisa mengimbangi tiga host senior yang tak tergantikan itu.

"Sulit banget apa lagi pengalaman Rara juga belum banyak, harus beradaptasi sama suasana di atas panggung sebagai pembawa acara, dan beradaptasi untuk mengikuti ketiga host lainnya," sambungnya.

2. Bimbingan Dari Tiga Host Senior

Meski menemui banyak kesulitan, dengan bantuan Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga, Rata pun mulai bisa mengikuti pola sebagai seorang host.

"Tapi alhamdulillahnya, a' Irfan, Abi Ramzi, sama Kak Gilang welcome sama Rara. Kasih kesempatan Rara buat ngomong dan Rara pun merasa seperti dibimbing sama mereka," ujar Rara.

3. Tudingan Rebut Rejeki Jirayut

Selain itu, bagi Rara yang perlu ia siapkan ketika berdiri di atas panggung yang paling utama adalah mental. Karena, ketika masyarakat mengetahui Rara menjadi host baru menggantikan Jirayut, banyak pro dan kontra yang timbul karenanya.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang menuding dirinya merebut rejeki Jirayut, yang merupakan sahabatnya. Karena hal itu juga Rara sempat ragu ketika ditutunjuk menggantikan Jirayut.

"Sebenarnya yang paling pertama Rara siapin itu adalah mental. Yang mana orang-orang di luar sana banyak yang dukung sama banyak juga yang nge-bully. Karena semua itu bagi Rara mental harus benar-benar siap," pungkasnya.

4. Jirayut Harus Pulang

Seperti yang saat ini diketahui, host sebelumnya, Jirayut harus kembali pulang ke negara asalnya, Thailand. Pelantun tembang Jambret Cinta ini harus mengurus beberapa administrasi terkait masalah kenegaraannya.

Dari beberapa informasi yang beredar, Jirayut harus mengurus dan mengubah visa barunya menjadi visa kerja. Oleh karena itu lah untuk sementara ia harus kembali ke Thailand.

Semangat untuk Rara dan semoga urusan Jirayut bisa segara selesai dan bisa kembali mengibur para penggemarnya di Indonesia.


REKOMENDASI
TRENDING