in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Audisi Online LIDA 2021 Masih Terus Berjalan, Hanya Ada 2 Lagu Wajib yang Harus Dinyanyikan Untuk Bisa Lolos Seleksi

Rabu, 18 November 2020 12:48 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Audisi Online LIDA 2021 ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Audisi Online LIDA 2021 masih terus berjalan. Berbeda dengan audisi tahun sebelumnya, ada beberapa perubahan dalam persyaratan dan ketentuan untuk para peserta Audisi Online LIDA 2021. 

Jika tahun sebelumnya untuk pilihan lagu ada lagu wajib dan bebas, pada Audisi Online LIDA 2021, lagu bebas ditiadakan, jadi hanya lagu wajib saja. 

Nah, berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika kalian ingin mendaftar audisi. 

1. Pria maupun wanita berusia 14-25 tahun (kelahiran tahun 1996-2007)
2. Memiliki bakat menyanyi lagu dangdut/melayu
3. Mengisi dan mengupload formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up melalui website www.indosiar.com.
4. Tiap calon peserta juga harus mengupload 2 video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).
5. Link video yang sudah diupload ke IGTV kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian.
6. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.
7. Peserta pria dalam video cover wajib membawakan lagu 'Gejolak Asmara' (Up Beat) dan 'Tiada Tara' (Slow Beat).
8. Peserta wanita wajib menyanyikan lagu 'Ditikam Asmara' (Up Beat) dan 'Kulepas Dengan Ikhlas' (Slow Beat).
9. Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli
(tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik.

 

1. Hanya Ada Lagu Wajib Tidak Ada Lagu Bebas

Ada 2 lagu wajib yang harus kalian nyanyikan dan diupload di IGTV instagram masing-masing. Dua lagu wajib itu terdiri dari 1 lagu up beat atau tempo cepat dan 1 lagu slow beat atau tempo lambat.

Caranya gampang sekali, kalian cukup bernyanyi di depan handphone kalian dan merekamnya di IGTV tanpa musik, tanpa mixing, hanya suara asli, dan juga cahaya yang terang agar wajah kalian bisa terlihat. 

Untuk pria, lagu yang ditentukan, yakni Gejolak Asmara untuk up beat atau tempo cepat dan Tiada Tara untuk lagu slow beat atau tempo lambat. 

2 Lagu wajib pria ©KapanLagi.com

Sedangkan untuk wanita, lagu yang wajib yang harus dinyanyikan yakni,  'Ditikam Asmara' untuk up beat atau tempo cepat dan 'Kulepas Dengan Ikhlas' untuk yang slow beat atau tempo lambat. 

2 Lagu wajib wanita ©KapanLagi.com

2. Upload ke IGTV

Sekali lagi, 2 lagu wajib yang sudah ditentukan untuk masing-masing kategori harus diupload di IGTV masing-masing. Dan satu informasi penting, jangan kunci akun instagram kalian, karena akan menjadi penilaian dan menentukan apakah kalian bisa lolos atau tidak ke fase selanjutnya. 

Setelah mengupload 2 video cover di IGTV, masukkan link dari IGTV itu ke formulir pendaftaran pada halaman 3. Bingung bagaimana caranya? Simak gambar di bawah ini!

Upload IGTV ©KapanLagi.com

Upload IGTV ©KapanLagi.com

3. Penutupan Pendaftaran

Bagi yang penasaran kapan Audisi Online LIDA 2021 akan berakhir, gak perlu khawatir, karena pendaftaran akan ditutup pada 29 Januari 2021. 

Pastikan juga saat mengisi formulir, semua data yang kalian isi adalah asli, nomor handphone asli, serta alamat email yang masih aktif dan kalian pakai sekarang. 

Formulir pendafataran Audisi Online LIDA 2021 ©KapanLagi.com

Saatnya menjadi bintang. Selamat berjuang, KLovers!

(kpl/dwn)


REKOMENDASI
TRENDING