in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Belum Ketahuan Apakah Idap Bipolar, Weni D'Academy Tolak Kenyataan Karena Hal Ini...

Selasa, 10 Maret 2020 12:45

Weny D'Academy © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Runner up ajang D'Academy musim ketiga yakni Weni mengaku memiliki masalah dengan kesehatan mentalnya. Ia sampai berkonsultasi kepada pihak berkompeten untuk tahu apa yang terjadi pada dirinya.

"Untuk saat ini Weni baru konsul sekali dan itu pun belum bisa dapat diagnosa apa. Masih di antara; antara bipolar atau apa gitu, Weni lupa. Harus wawancara lebih dengan psikiater," kata Weni ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/3/2020).

1. Ada Penolakan

Pemilik nama lengkap Weni Wahyuni ini mengatakan belum mengetahui secara pasti apa yang membuat emosi serta suasana hatinya naik turun. Hal itu lantaran ia sempat menolak fakta-fakta yang disampaikan saat berkonsultasi.

"Pas konsul itu Weni nggak kelar wawancara karena sempat ada penolakan gitu lho. Nggak mau terima kenyataan kalau Weni lagi aneh. Karena psikolognya bilang kalau bisa enam bulan ke depan jangan kerja, jangan nyanyi dulu, coba perbaiki lingkungan, bersosial sama temen. Karena selama ini yang dialami saat bekerja oke-oke aja. Tapi kalau udah kelar dan pulang, ngurung diri di kamar," tutur Weni.

2. Jadi Tulang Punggung Keluarga

Satu hal yang membuat Weni menolak saran psikolog karena dirinya tak mungkin selama enam bulan tidak bekerja. Ia memikirkan banyak hal mengingat posisinya sebagai tulang punggung keluarga.

"(Lakukan penolakan karena) pertama Weni tulang punggung keluarga, jadi kalau mau berobat, ibarat bayar obatnya buat enam bulan pakai uang, orangtua siapa tanggung jawab ngirimin, bayar cicilan, mikirin itu sih," tuntas pelantun tembang Engkaulah Takdirku ini.

(kpl/abs/pit)


REKOMENDASI
TRENDING