in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Bikin Bangga, Rara LIDA Diundang Kedutaan Besar Republik Indonesia Untuk Rayakan Hari Kemerdekaan 17 Agustus Di Rusia

Sabtu, 06 Agustus 2022 18:03

Rara LIDA diundang bernyanyi di KBRI Rusia ©:KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tyara Ramadhani atau lebih dikenal Rara LIDA sangat berbangga karena dirinya diundang Kedutaan Besar Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan di kota Moskow, Rusia.

Tentunya, ini menjadi kesempatan bagi gadis berusia 20 tahun ini untuk ikut memperkenalkan musik dangdut ke kancah internasional.

"Allhamdulillah dikasih kepercayaan dari KBRI dari Indonesia untuk bisa mengisi acara 17-an di Rusia, di Moskow. Kebanggaan banget. Semoga Rara bisa membawakan musik dangdut ke ajang Internasional. Karenakan Rusia jauh ya, jadi inshaallah bisa ngenalin dangdut di sana," ungkap Rara LIDA saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (5/8).

Tak sendiri, Rara mengatakan bahwa ia pergi ke Rusia bersama Hari LIDA. "Nggak. Sama Hari LIDA," tambahnya.

1. Sempat Tak Yakin

Rara pun juga menceritakan bahwa awalnya ia sempat tak yakin akan undangan tersebut. Lalu keraguannya terjawab ketika sudah bertemu dengan orang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia.

"Awal itu aku ngerada kayak paling omongan doang, cuma ternyata pas ketemu anggota KBRI nya jadi di situ tuh deg-degan, kan baru pertama banget ke sana, terus punya tanggung jawab besar," ujarnya.

2. Siapkan Kesehatan

Rara mengungkapkan, ia harus mempersiapkan banyak hal sebelum berangkat ke Rusia. Salah satu yang saat ini tengah ia persiapkan adalah kesehatan dirinya, mengingat iklim di Rusia dan Indonesia sangatlah berbeda.

"Banyak sih, apalagi iklim Rusia beda. Jaga kesehatan, harus persiapin kesehatan, apalagi cuaca beda dan badan harus menyesuaikan dan tema serta lagu apa yang akan kita bawakan di Rusia nanti, gitu," paparnya.

3. Latihan

Selain kesehatan, salah satu persiapan penting Rara adalah kesiapannya untuk bernyanyi. Pedangdut asal Prabumulih ini mengaku sudah mulai berlatih sebelum berangkat ke Rusia. 

"Allhamdulillah udah sih. Apalagi kan ini acara kemerdekaan, jadi banyak ngangkat budaya Indonesia, lagu dangdut juga dan nyanyi lagu Indonesia Raya," tukasnya.

REKOMENDASI
TRENDING